Kapolda Kalbar Kunjungi Polres Melawi Dalam Rangka Mengecek dan Dengarkan Paparan Rencana Penggunaan Anggaran Tahun 2021 Polres Melawi

Kabarmetro.id, MELAWI – Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si didampingi Karo Rena Polda Kalbar Kombes Pol. Deni Hermana, S.I.K.,M.Si melaksanakan Kunjungan Kerja di Polres Melawi dalam rangka mengecek dan mendengarkan paparan rencana penggunaan anggaran tahun 2021 Polres Melawi dan Polsek Jajaran Polres Melawi di Aula Tri Brata Polres Melawi. Rabu (13/1).

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu, telah dilakukan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) T.A. 2021 oleh Presiden Republik Indonesia kepada seluruh pimpinan Kementerian/Lembaga dan Gubernur se-Indonesia, agar program dan kegiatan yang tertuang pada DIPA T.A. 2021 tersebut segera dilaksanakan secara efektif oleh Kementerian/Lembaga dan Gubernur selama satu tahun anggaran.

BACA JUGA:  LEMPKAPI Berikan Reward Dirresnarkoba Polda Banten Raih Penghargaan Promoter

“Tersusunnya DIPA Satker merupakan akhir dari seluruh rangkaian proses perencanaan yang dilakukan oleh satuan kerja, agar seluruh rencana, program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat dilaksanakan,” ucap Kapolda.

“Pengelolaan anggaran sangat penting dalam mendukung tugas – tugas Kepolisian yang mana merupakan salah satu unsur dari manajemen Oleh karena itu, saya meminta seluruh Kasatker untuk memberikan perhatian khusus pada DIPA yang telah diterima sehingga anggaran tersebut mampu diserap secara optimal guna mendukung program-program dan kegiatan yang telah ditetapkan pada DIPA di masing-masing Satker”

BACA JUGA:  Berjemur Terik Matahari Guna Pencegahan Covid-19 Personel Brimob Sumut, Benarkah Bermanfaat?

“Penggunaan anggaran harus efektif dan efisien sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, Jangan sampai anggaran yang telah ditetapkan tidak dapat dikelola dengan baik oleh Satker sehingga menjadi masalah di masa yang akan datang”

“Kasatker dan Kasubsatker harus paham anggaran yang diberikan, paham dalam pengelolaannya serta paham alokasi – alokasi penggunaannya sehingga tugas – tugas Kepolisian dapat berjalan dengan lancar, jangan sampai ada Kasatker dan Kasubsatker yang menyelewengkan anggaran yang telah diberikan, tetap patuhi aturan yang berlaku” Tegasnya.

BACA JUGA:  Rutin Imbau Warga Jaga Prokes Samapta Polres Tolikara

Pada kegiatan tersebut masing – masing Kasubsatker memaparkan rencana penggunaan anggaran yang akan digunakan pada tahun 2021 di depan Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si.

Selesai kegiatan Kapolda Kalbar mengucapkan terimakasih dan mengingatkan untuk selalu menjaga Kesehatan dan selalu mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.
(Jon.L)

 546 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *