Kadishub DKI Pastikan Protokol Kesehatan di Terminal Kalideres Diperketat

Kabarmetro.id, JAKARTA – Pastikan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo agar protokol kesehatan ketat di terminal Kalideres, Jakarta Barat. Hal ini seiring berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, sejak tanggal 11-25 Januari 2021.

“Kami ingin memastikan pelaksanaan pemberlakuan PSBB ketat, yang di dalamnya mengatur sejumlah pembatasan, seperti layanan jam operasional semua angkutan mulai pukul 05.00–20.00 WIB,” ujar Syafrin, Rabu (13/1).

BACA JUGA:  Baru Dapat 87 Persen Penerimaan Pajak di Jakarta Timur

Lanjut Syafrin, untuk penumpang dibatasi yakni 50% dari kapasitas jumlah penumpang. Sementara pembatasan jam operasional KRL menyesuaikan dengan jadwal KRL. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan penumpang pada awal maupun akhir.

Pada kesempatan tersebut, Syafrin juga memaparkan perihal surat edaran dari Kementerian Perhubungan Nomor 1 Tahun 2021 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Ketua DPRD DKI Jakarta Terima Kunjungan Pengurus YPSPN dan Pantau Persiapan PAW

Adapun ketentuannya berisi imbauan buat masyarakat untuk melengkapi perjalanannya dengan hasil rapid tes antigen.

Kerjasama Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan aparat kepolisian dan TNI melakukan pemeriksaan cek kesehatan pada sejumlah titik pos pemantauan di Jakarta.

“Pelaksanaan pemeriksaan dilakukan pada sejumlah terminal bus dan 4 pos pemantauan ruas jalan, yakni Jalan Daan Mogot, Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Kalimalang dan Jalan Raya Bekasi. Empat titik itu dilakukan pemeriksaan untuk pelaksanaan protokol kesehatan,” kata Syafrin.

BACA JUGA:  PSBB Berlanjut Warga Masih Hobi Nongkrong di Monas, Pesan Plh Wali Kota Jakpus

Ia menambahkan, pengecekan pada sejumlah titik pemantauan tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat melakukan pemeriksaan kesehatan pada fasilitas layanan kesehatan secara gratis.

“Penumpang dapat melakukan pengecekan pada sejumlah terminal bus seperti Kampung Rambutan, Pulogebang, Kalideres dan Tanjung Priok,” tutupnya. (Red/EH)

 1,855 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *