APPSINDO Jajaki Kerjasama dengan BNI Cabang Melawai Raya

Kabarmetro.id, JAKARTA – Ketua Umum Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) Hasan Basri menerima undangan dari pihak BNI Tbk kantor Cabang Melawai Raya di resto Twin House Jakarta Selatan. Rabu (13/1).

Dalam silahturahmi tersebut, membicarakan arah kerjasama guna membangkitkan perekonomian yang bertambah sulit di masa pandemi Covid-19. Usulan dan gagasan saling mengisi satu sama lain memberikan inovasi positif untuk kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Berharap Himbauan Presiden Penundaan 1 Tahun Pembayaran Kredit Memiliki Payung Hukum

” Memantau kondisi pedagang pasar kurang lebih di 13.000 pasar di seluruh Indonesia turut terkena imbas pandemi Covid-19 di mana daya beli masyarakat turun drastis dan keadaan pasar sepi,” ujar Hasan.

Apabila ditemukan pedagang positif Covid-19 di dalam pasar, lanjut Hasan, maka pasar akan ditutup oleh Pemda dalam waktu yang relatif lama. Ini dirasakan tidak adil dan makin memberatkan, apalagi pedagang tersebut ada pinjaman ke Bank.

BACA JUGA:  Lestarikan Budaya, Pigeon Buat Botol Bermotif Batik

Pemahaman Appsindo di apresiasi dengan baik oleh Bank BNI. Selain menjalin kerjasama dalam hal pembiayaan ada juga ditawarkan asuransi untuk para pedagang yang relatif premi kecil jika terjadi kecelakaan dalam bekerja.

BACA JUGA:  LaNyalla Mattalitti: Indonesia Memanggil 8 Juta Saudagar Bugis Makassar

Hadir dalam pertemuan tersebut Pembina Chevi Rasjid Ridho, Tundra Meliala, Rahma Dhoni Pemimpin Cabang BNI, Pramita, Mersiana, Trio, Asep dan Bayu.

Untuk menambah pematangan kualitas pertemuan tersebut, pihak BNI membuat surat kepada Appsindo kemudian ditindaklanjuti kepada salah satu Walikota di Jakarta. (Red/TM)

 11,802 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *