Bantah Isu, Rohidin Ada Pemberitaan Dirinya Diperiksa KPK

Kabarmetro.id, BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat ini disebut-sebut tengah diperiksa oleh KPK RI oleh sejumlah media pemeberitaan. Rohidin disebut sebagai saksi terkait kasus suap izin ekspor benih lobster yang menjerat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (EP).

Sebelumnya KPK RI sempat mengagendakan pemeriksaan Bupati Kaur, Gusril Pausi, sebagai saksi. akantetapi Gusril Pausi tidak hadir memenuhi panggilan KPK.

BACA JUGA:  Cai Changpan Napi Terpidana Mati Lapas Tangerang Dicekal Imigrasi

Kabar tersebut dibantah Rohidin. Dia menjelaskan bahwa saat ini belum ada pemanggilan apapun kepada dirinya dari KPK dan bahkan saat ini ia sedang berada di balai raya semarak Bengkulu mengikuti agenda pemprov, bukan di Jakarta.

“Sampai hari ini saya belum ada pemanggilan apapun dari KPK. Jadi kalau ada berita saya diperiksa di kantor KPK hari ini tidak benar. Saya ada di gedung daerah sekarang dan sampai sekarang belum ada pemanggilan apapun,” jelasnya Rohidin Selasa (12/1).

BACA JUGA:  Fakta! Temuan Baru Polisi, Kasus Mesum Sesama Jenis di Wisma Atlet

Kendati demikian, Rohidin menegaskan komitmennya dalam mendukung upaya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Apa yang kemudian menjadi langkah KPK, dia siap mendukung.

“Tentu kita mendukung sepenuhnya upaya penegakan hukum dilakukan KPK. Kita setuju dan akan mendukung penuh,” tegasnya.

BACA JUGA:  Nekat Mudik Puluhan Pengemudi Travel Mendapat Pembinaan Dirlantas Polda Lampung

Untuk diketahui KPK RI telah menetapkan enam tersangka dalam kasus ini. Yakni EP, dua orang Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Safri (SAF) dan Andreau Pribadi Misata (APM), Amiril Mukminin (AM) dari unsur swasta/Sekretaris Pribadi EP, Siswadi (SWD) dari PT Aero Citra Kargo (ACK), serta staf istri EP Ainul Faqih (Red/ZA)

 18 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *