Tegas! Bupati Pati Akan Tindak Masyarakat yang Melanggar PPKM

Kabarmetro.id, PATI – Dalam Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pati, dilaksanakan Senin (11/1). Bertempat di Pendopo Kabupaten, jajaran Pemkab Pati hadir untuk mengikuti arahan dari Bupati Pati.

Adanya sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati yang dirilis pada (9/1) terkait ketentuan pelaksanaan kebijakan PPKM di Kabupaten Pati dengan mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 1 Tahun 2021 tentang PPKM untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Bripka Dady Satyadi Monitor Kondisi Banjir

“Awalnya Kabupaten Pati tidak termasuk dalam daftar Kabupaten/Kota yang harus menerapkan PPKM. Namun kemudian, berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Gubernur Jateng, terdapat penambahan daerah Magelang, Kudus dan Pati,” terang Bupati Haryanto.

BACA JUGA:  Pelda Khomi Bersama Komunitas Rojo CS Bagi Sembako dan Masker

Bupati mengimbau Kepala OPD untuk memantau perkembangan dan melaporkan pelaksanaan kegiatan di instansi. Ia juga menekankan bahwa keberhasilan Kebijakan PPKM ini tidak semata-mata berada di tangan petugas, melainkan seluruh elemen masyarakat juga berperan penting.

“Oleh karena itu, saya meminta tolong kepada camat untuk memberdayakan Kepala Desa, Lurah, dan Posko Jogo Tonggo. Selain itu, libatkan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan kebijakan ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kapten Inf Narno, Minta Masyarakat Ikuti Anjuran Cegah Covid - 19.

Untuk menjamin efektivitas PPKM, Bupati menegaskan bagi setiap orang yang melakukan pelanggaran terhadap kebijakan PPKM akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku. (Red/Rls)

 1,241 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *