Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana Tinjau Panen Ikan Lele Binaan Sat Binmas Polres Melawi

Kabarmetro.id, MELAWI – Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana beserta jajarannya melakukan panen ikan lele hasil budidaya masyarakat binaan Binmas Polres Melawi, di Desa Tanjung Sari (KKLK) Kelompok Kerja Lahan Kering, Kecamatan Nanga Pinoh. Rabu (6/1).

Kompol Agus Mulyana kepada awak media menyampaikan, panen ikan lele ini merupakan salah satu program ketahanan pangan, programnya itu bisa dilaksanakan secara berkelanjutan di Kabupaten Melawi.

BACA JUGA:  Hilang Peredaran Tahu dan Tempe, Pedagang Gorengan dan Warteg Teriak!

“Mengingat di samping tantangan sosial yang kita hadapi saat ini, Kabupaten Melawi sendiri memiliki wilayah dengan banyak potensi Sumber Daya Alam yang masih ada dan bisa dikembangkan dan di kelola oleh masyarakat,” terangnya.

Kompol Agus juga berharap, program ketahanan pangan seperti ini bisa mengubah pola pikir masyarakat menjadi masyarakat yang lebih kreatif dan produktif serta inovatif.

BACA JUGA:  Diduga Tidak Mengantongi Ijin RPA di Desa Sagaran

Sehingga kesadaran terhadap pemanfaatan potensi pekarangan dan lahan tidur dengan tetap menjaga sektor ketahanan pangan bisa dilakukan secara maksimal.

Diharapkan masyarakat dapat semaksimal mungkin memanfaatkan pekarangan baik untuk bercocok tanam maupun budidaya ikan”, harapnya.

Agus juga menambahkan, selama proses pembudidaya ikan lele ini Sat Binmas melakukan pendampingan kepada masyarakat agar hasil panen ikan lele maksimal dan memuaskan serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

BACA JUGA:  Prosedur Ketat Protokol Kesehatan Dalam Pelatihan Diikuti 30 Pelaku Usaha UMKM dan 30 Pelaku Destinasi Pariwisata di Majalengka

“Panen ikan lele ini program ketahanan pangan Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di 10 wilayah hukum Polres Melawi,” pungkasnya.(Jon.L)

 36 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *