Bekuk Pelaku Curanmor Spesialis di Masjid Polres Pati

Kabarmetro.id, PATI – Keberhasilan Polres Pati mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor berinisial MR (32). MR telah beraksi di 14 Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sejumlah barang bukti, Polisi telah menyita tujuh sepeda motor. Enam di antaranya hasil curian, sedangkan satu lainnya merupakan sarana yang dipakai pelaku untuk melancarkan aksinya.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, pihaknya meringkus pelaku pada Desember ini.

BACA JUGA:  Benarkah JML Belum Miliki Sertifikasi Keahlian Mendapat Kepercayaan Jadi PPK

Kapolres Pati Arie saat menunjukkan barang bukti curanmor, pelaku mengatakan, jika aksi pencurian kerap dilakukan di masjid pada waktu subuh. MR mengaku hanya berperan sebagai tukang antar alias joki.

“Jadi lokasi teraman bagi mereka untuk melancarkan aksi itu di masjid, karena orang ketika salat tidak mungkin menoleh ke belakang,” kata AKBP Arie dalam Konferensi Pers Akhir Tahun di Mapolres Pati, Senin pagi (21/12).

BACA JUGA:  Reskrim Polres Banjar Tangkap Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Kasat Reskrim Polres Pati AKP Sudarno saat memberikan keterangan kepada media terkait curanmor.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pati AKP Sudarno mengatakan, satu pelaku lainnya masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dia merupakan rekan RM.

BACA JUGA:  Dana Bansos Tahap 1 dan 2 Raib,

Modus pencurian yang dilakukan pelaku, ia menjelaskan, jika mereka menggunakan kunci T. Setelahnya nomor mesin motor mereka rusak untuk menghilangkan jejak.

“Tapi alhamdulillah kemarin kami mendatangkan labfor dan insyaa allah akan identik dengan tkp pencurian,” jelas AKP Sudarno. (Rls)

 8,117 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *