Reses DPR RI Masa Persidangan II 2020-2021.Walikota Payakumbuh Sambut Rezka Oktoberia

Kabarmetro.id, PAYAKUMBUH – Rasa cinta Anggota DPR RI, pengganti antar waktu (PAW), dari Fraksi Demokrat, Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, pasca dilantik, Senin, 7/12, pada agenda Reses Masa Persidangan II Tahun 2020- 2021, tanggal 20- 29 Desember 2020, lansung temui dunsanaknya di kampung halaman.

Pertama konstituen yang ditemui Wakil Rakyat, Bundokanduang ini yang teramat cinta kampung halamannya. Makan Kab.Limapuluh Kota dan Payakumbuhlah agenda resesnya.

Kendati Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, selain Kab. Limapuluh Kota dan Payakumbuh ada juga 6 daerah lain di Sumbar sebagai konstituen Rezka.

Pemandangan sama terlihat. kehangatan sambutan dunsanak di Kota Payakumbuh. Karena Rezka lahir dan bersekolah, serta dibesarkan, dikota berjuluk Kota Rendang, di Kediaman Rumah Dinas Walikota Payakumbuh, Minggu, (20/12), sore usai dari Kediaman Bupati Limapuluh Kota.

BACA JUGA:  Suar Institute Bekerjasama dengan WWF Indonesia Adakan Kompetisi Film Dokumenter Kontribusi FPB terhadap SDGs

Rezka Oktoberia, sosok wanita Luak Limopuluah yang menorehkan sejarah pertama, sebagai wakilnya berbicara di gedung DPR RI- MPR RI itu, terlihat dijamu Walikota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Sekretaris Daerah Rida Ananda.

Rezka yang pulang kampung ke Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota), agendanya Reses masa persidangan II tahun sidang 2020-2021 itu hadir anggun dengan kebaya kebanggaan Minangkabau (khususnya busana Bundokanduang) juga disambut tokoh masyarakat Luak Limopuluah seperti H. Wan, Dt. Pado Aan Tama, dan Hendri Asenk.

Wali Kota Riza Falepi mengatakan, pertama dalam sejarah perpolitikan ada orang Payakumbuh-Limapuluh Kota dipercaya di DPR-RI,” Hal ini mari jangan dilepaskan.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Tapanuli Tengah Terima Kunjungan Kerja Wakil Bupati Dairi

“Kita akan dukung kalau berbuat demi kampung kita ini, karena dengan ada pejuang di DPR-RI, ada dana pembangunan dari pusat bisa untuk dialokasikan ke daerah melalui mereka,” kata Riza, politikus PKS itu.

Riza juga menyebut daerah kita seperti “marasai” bila tidak memiliki perwakilan anggota dewan di DPRD, apalagi kalau sudah di Senayan, maka tentu keberpihakan terhadap Luak Limopuluah perlu diperhitungkan juga.

“Di DPRD Kabupaten saja tak ada orang Situjuah selama dua periode ini, namun malah punya anggota DPR RI. Ini harus menjadi cambuk kedepannya,” kata Riza.

Sementara, Rezka Oktoberia, ia berharap kedepan ada koordinasi,
sinergi, dan kolaborasi bersama dua kepala daerah di Luak Limopuluah, termasuk membangun Payakumbuh. Meski Rezka menilai Payakumbuh lebih maju dibanding tetangganya, namun tidak menutup juga bagi Rezka menyerap aspirasi dari kota yang pernah menjadi tempatnya mengenyam pendidikan selama beberapa tahun.

BACA JUGA:  Rutin, Kanit Provos dan Piket Cek Ruangan Tahanan

“Saya dulu tinggal didepan Polres, dan sekolah di Payakumbuh, tentu saya juga ingin berbuat demi kota ini,” kata Rezka.

Atas hal itu, Rezka juga berharap masyarakat Payakumbuh sebagai konstituennya bisa memberikan dukungan kepada Rezka selama menjadi corong ke pemerintah pusat, bagi Rezka dukungan itu akan di balasnya dengan membawa dan memperjuangkan suara masyarakat.

“Semoga kita bisa bersatu, menjadikan Luak Limopuluah semakin lebih hebat dan memiliki citra di pusat,” harap Rezka. (EB)

 2,687 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *