Reses DPR RI Masa Persidangan II 2020-2021.Rezka Oktoberia Disambut Hangat Bupati dan Warga Limapuluh Kota.

Kabarmetro.id, LIMAPULUH KOTA – Memasuki Reses masa persidangan II tahun 2020- 2021, Rezka Oktoberia, Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumbar II pengganti antar waktu (PAW) periode 2019-2024, disambut hangat oleh Bupati dan tokoh masyarakat Limapuluh Kota, Minggu siang (20/12).

Bupati, Irfendi Arbi di Rumah Dinas di Kelurahan Labuah Basilang, Payakumbuh Barat, juga menanti para perwakilan dari eksekutif, legislatif, camat, wali nagari, dan bahkan kepala jorong di Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu, (20/12) terlihat suasana ceria.

Dalam sambutannya, Irfendi Arbi menyampaikan selamat datang Rezka Oktoberia, sejarah mencatat, pertama wakil rakyat Luak Limopuluah di DPR RI. Dirinya menyambut baik putri Luak Limopuluah yang selalu peduli dengan kampung halamannya itu.

Irfendi bahkan bercerita dirinya selalu menyebut dalam setiap pidatonya saat menjadi anggota DPRD di Kota Padang, Wakil Bupati dan Bupati Limapuluh Kota dimana keinginannya ada orang Luak Limopuluah menjadi Anggota DPR-RI.

“Ini merupakan perjalanan hidup, makanya kita harus bersyukur. Mudah-mudahan ini berlanjut sampai waktu yang akan datang.

Bersamaan dilantiknya Rezka Oktoberia, penggantian antar waktu ( PAW), Ir. Mulyadi, anggota Komisi III DPR RI, memasuki agenda reses masa persidangan II tahun 2020- 2021, langsung pulang kampung temui dunsanaknya.

Begitu cintanya Rezka terhadap kampung halaman, itu adalah tanda baik untuk kita di segala bidang. Sosok wanita tangguh yang diharapkan bisa menjembatani bidang pembangunan di Pusat, tentu menjadi hal positif buat masyarakat Limapuluh Kota kedepannya,” kata Bupati.

BACA JUGA:  Berikan Bantuan Sembako Kapolres Banjar Bersama Wakil Walikota

Sementara, Rezka Oktoberia dalam sambutannya mengatakan dirinya telah dilantik sebagai Anggota DPR-RI dan MPR-RI. Artinya menjadi cukup dan lengkap dengan sudah tertorehkan sejarah ada anak asli dari Luak Limopuluah duduk di Senayan.

Menurutnya, semua ini bukan usaha Rezka sendiri, ini semua adalah usaha semua pihak yang berjuang bersamanya sejak Pemilihan Legistalif 2019 lalu, dan itu tidak mudah. Namanya dinamika politik, semua harus dijalani, ujarnya.

“Berkat dukungan yang banyak pihak, baik ucapan dukungan lewat SMS, WA, dan Facebook untuk kita memperjuangkan Luak Limopuluah. Sejarah ini jangan sampai dilepaskan, tapi kita pertahankan, Rezka butuh dukungan kita semua,” pinta Bundokanduang kelahiran 6 Januari 1980 itu.

Ditambahkannya, Rezka menyampaikan permohonan maaf kepada pihak yang tak bisa bertemu langsung dengannya, sementara keinginan hatinya “Nio Baralek Gadang di Luak Limopuluah.

“Namun karena keadaan Pandemi, kita terpaksa tunda dulu. Bukan tak mau bertemu, namun kondisi yang membatasi, kita sedang dalam Pandemi Covid-19 ujar putri kandung Aidil Zein, dan Erlinda Rasyid, urang Situjuah dan Danguang-Danguang itu.

BACA JUGA:  Polres Majalengka Polda Jabar Bersama Muspika Rutin Sosialisasi 3M di Toserba

Rezka juga menyampaikan salam hormat, rindu, dan salam hangat dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kedua petinggi Partai Demokrat itu sudah pernah datang ke Luak Limopuluah, bahkan AHY sudah dua kali.

“Kita turut mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota atas penanganan Covid-19, meski belum begitu memuaskan, namun ada kemajuan.

Bahkan, kinerja pemkab dalam mensukseskan pilkada 2020 juga kita apresiasi sekali. Kedepannya kita butuh diskusi dan belajar banyak dari bupati, karena bupati yang lebih paham kondisi Limapuluh Kota,” ujar Cucu Alm. Muhammad Zein, pejuang peristiwa Situjuah dalam Pejuang Salapan.

Di sisi lain, kepada Bupati terpilih pada Pilkada 2020 kemarin, Rezka berharap bisa bersinergi, berkolaborasi.

“Meski pilkada telah selesai, tidak ada lagi hina-hinaan di media sosial. Kita berharap perbedaan itu sudah tidak ada lagi dan sama-sama kita selangkah membangun Limapuluh Kota,” ajak Rezka.

Rezka juga mengharapkan dukungan kepala daerah terkait akan dilakukannya vaksinasi Covid-19, Pemko dan Pemkab dapat membantu sosialisasi dan edukasinya kepada masyarakat.

“Bahkan kami berjuang menyuarakan bagaimana uji klinis vaksinasi sebelum digunakan ke masyarakat. Ini kami mohon Bupati dan Walikota memantau dan membantu masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan vaksinasi ini,” paparnya.

BACA JUGA:  Polwan Polres Indramayu , Giat Pengaturan Jam Rawan Pagi di Jembatan Cimanuk Barat

Rezka bakal berada di Sumatera Barat hingga 29 Desember 2020, dia mohon diberikan izin dalam melakukan Resesnya ke setiap daerah di dapil II Sumbar. Karena Rezka memaklumi ada pembatasan menggelar kegiatan dan dirinya tidak ingin ada kerumunan demi keselamatan orang banyak.

“Meski daerah basis Rezka ada di dapil II, ada juga 6 daerah lain di Sumbar sebagai konstituen Rezka, Insyaallah kita akan terus pantau kampung kita Limapuluh Kota.

Dukungan penuh sangat dibutuhkan dan ini tidak bisa sendiri-sendiri, karena perjuangan kita semua tidak mudah. Yang pasti, 4 tahun kedepan kita akan bersinergi bersama, kita siap berdiskusi dan menjadi jembatan apa yang akan kita perbuat bagi Luak Limopuluah,” kata Rezka.

Di akhir sambutannya Rezka berpantun: ” Monumen PDRI di Koto Tinggi. Terkenal jeruknya disana.
Terimakasih kita ucapkan kepada bupati.Atas kerja beliau untuk Limapuluh Kota.”

“Nak duo pantun sairiang”. Pergi ke Guguak di hari Selasa. Lanjutkan perjalanan menuju Mungka. Ucapan terimakasih untuk Limapuluh Kota
Atas doa dan dukungan untuk Rezka.

Usai menutup sambutannya, Rezka langsung mendengar masukan dan aspirasi dari perwakilan masyarakat, setiap masukan dari perlbagai bidang dicatat Rezka dengan seksama, baik pembangunan fisik, pertanian, perdagangan, dan bidang lainnya. (EB)

 1,553 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *