Usai Pilkada Polres Melawi Gali Kembali Silahturahmi dengan Masyarakat

Kabarmetro.id, MELAWI – Untuk mempererat hubungan dan tali silaturahmi antara Kepolisian Resor Melawi dan masyarakat, melalui satuan pembinaan masyarakat (Satbinmas) melaksanakan pertemuan rutin Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) di Ruangan Balai Desa Senain Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi, Sabtu (19/12).

Dalam pertemuan ini, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K diwakili oleh Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M. Dihadiri juga oleh Kasat Binmas Polres Melawi Iptu Haryono beserta Anggotanya, Kapolsek Sayan Iptu Sutadi beserta Anggotanya, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Senain Kecamatan Sayan.

Dalam sambutannya, Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah bersedia hadir dalam kegiatan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) tersebut, Kompol Agus juga mengungkapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayahnya.

BACA JUGA:  Promo Akhir Tahun Gratis Biaya Penyambungan PDAM Tirta Asasta Kota Depok

“Kami dari pihak Kepolisian menyadari tanpa keikutsertaan masyarakat, mustahil Kondusifitas Kamtibmas sampai saat ini tetap terjaga,” apresiasinya.

Lanjutnya, “Pilkada telah kita laksanakan dengan sangat damai dan lancar, Besar harapan kita Pilkades yang akan datang akan terselenggara seperti Pilkada beberapa pekan yang lalu, terselenggara dengan aman, lancar dan damai serta protokol kesehatan tetap dipatuhi. Angka Covid-19 pasca Pilkada di Melawi beberapa pekan yang lalu, Allahamdulilah tidak ada lonjakan. Ini membuktikan kita semakin patuh dan sadar menerapkan protokol kesehatan dilingkungan kita masing-masing,” tuturnya.

BACA JUGA:  Blusukan Ke Perkampungan, Polres Cirebon Kota Polda Jabar Gencar Sosialisasikan 3 M

Wakapolres Kompol Agus Mulyana juga mengingatkan warga agar bijak dalam menerima berita atau sebuah informasi, baik secara lisan atau langsung maupun di media sosial.

“Diharapkan tetap bijak menyikapi suatu informasi, baik di dunia maya (medsos) atau didunia nyata. Jangan sampai kita termakan isu provokasi ataupun sebuah berita hoax yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat,” pesannya.

“Pilkada Kabupaten Melawi telah selesai, mari bersama kembali menjaga kerukunan dan keharmonisan dilingkungan masyarakat secara khususnya di Desa Senain ini,” tuntasnya.

BACA JUGA:  Bupati Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Tingkat Majalengka

Sementara itu, Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca Pilkada dan menjelang Pilkades serentak tahun 2020.

“Melalui kegiatan seperti ini bisa membangun kedekatan dengan masyarakat dan bisa bertukar pikiran mengenai permasalahan Kamtibmas yang terjadi,” jelasnya.

“Pertemuan rutin ini tetap kami pertahankan dan kami tingkatkan dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan antara Petugas Polmas, FKPM dan masyarakat di kampung-kampung. Sehingga petugas Polmas bisa mengetahui kebutuhan masyarakat terutama tentang pentingnya kamtibmas dan masalah sosial di masyarakat,” pungkasnya.(SNH/Tim)

 60 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *