Sambas Raih Kategori Inovasi E-Pokir Dari Kemendagri

Kabarmetro.d, SAMBAS – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Litbang memberikan penghargaan Innovative Government Award (IGA) yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Jum’at (18/12).

Innovative Government Award (IGA) merupakan upaya untuk merangsang pemerintah daerah agar terus berinovasi dengan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerahnya. Dengan begitu, daerah mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:  Dilantik 8 Pejabat Eselon II Wawali Sampaikan Pesan-Pesan Wali Kota Bengkulu

Pada tahun 2020 ini terhimpun sebanyak 14.897 inovasi yang disampaikan oleh 485 Pemerintah Daerah se-Indonesia, baik tingkat provinsi, kabupaten maupun kota.

Dalam gelaran Innovative Government Award (IGA) tahun 2020, Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, LC., M.H mengatakan, program Pemerintah Kabupaten Sambas mendapat apresiasi penuh dari Kementerian Dalam Negeri RI atas beberapa inovasi yang telah disampaikan ke tim penilai kemendagri.

BACA JUGA:  Pengecekan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Oleh Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi Dalam Rangka Ops Lilin Lodaya 2020

“Beberapa program Pemkab Sambas yang mendapat apresiasi dari Kemendagri diantaranya kategori inovasi E-Pokir, Pelayanan Akta Lahir ‘Timang Salo’ Dapat Akta serta Perhatian Tumbuh Kembang Anak di pedesaan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Prosesi Pedang Pora Lepas Kapolda Jatim Pangdam V/Brawijaya

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sambas juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Balitbang Kemendagri, dukungan stakeholder dan jajaran perangkat daerah Pemkab Sambas atas berbagai inovasi pelayanan publik selama ini. (Rian)

 1,231 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *