Pedagang Asongan Dapat Penuhi Kebutuhan Pangan

Kabarmetro.id – Saat sedang melakukan giat Umar Bin Khattab untuk mencari mustahik yang membutuhkan bantuan. Tim Layanan Aktif BAZNAS menyusuri jalan di sekitar pelataran Senayan, Jakarta Selatan saat giat Umar Bin Khattab. Disana tim bertemu dengan seorang dhuafa yang sedang membawa barang dagangannya.

BACA JUGA:  Komsos Kreatif Kodim 0617/Mjl Sambut HUT TNI Selenggarakan Lomba Seni

Beliau adalah Bapak Tatang (55), perantau asal Ciamis yang mengadu nasib ke ibu kota dengan menjadi pedagang asongan. Pak Tatang mengalami keterbatasa fisik, kakinya mengalami pengapuran tulang yang terkadang membuatnya susah digerakan. Namun beliau tidak pernah surut untuk terus mencari rezeki halal demi anak dan istrinya di kampung.

BACA JUGA:  Dari 790 KK Sebagian Besar Menerima Tambahan Beras Rusak di Desa Tompegunung Pati

Pak Tatang merasa bersyukur ketika Tim Layanan Aktif Baznas menghampiri dan mengajaknya berbelanja kebutuhan sehari. Alhamdulillah sekarang saya bisa berbelanja, anak dan istri saya pasti senang ketika saya nanti pulang membawa makanan dan barang-barang kebutuhan ini,” ucap syukur Pak Tatang.

BACA JUGA:  Jelang HUT RI ke-75, Kabaharkam Polri Bantu Bocah 13 Tahun Asal Langsa yang Menderita Lumpuh Layu

Itulah sepenggal cerita dari Pak Tatang, dan masih banyak lagi diluar sana yang saat ini sedang mengalami kesusahan. Kita berbagi kebaikan untuk saudara-saudara kita yang saat ini masih mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan layak. (Red)

 42 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *