Musnahkan Barang Bukti Ditresnarkoba Polda Kalbar

Kabarmetro.id, PONTIANAK – Ditresnarkoba Polda Kalbar musnahkan barang bukti narkotika jenis sabu dan biji ganja, di halaman Dit Res Narkoba Polda Kalbar, Jum’at pagi (18/12).

Narkotika jenis sabu seberat + 11.221,95 Gram dan Narkotika jenis biji ganja seberat + 9.691,9 Gram yang dimusnahkan ini merupakan hasil dari pengungkapan 3 kasus, dengan 4 orang tersangka yang diamankan di beberapa TKP berbeda, mulai dari Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau, sampai dengan Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

BACA JUGA:  Skandal Penipuan PT Jakmed Diotaki Orang Dalam

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Yohanes Hernowo yang memimpin giat pemusnahan ini mengatakan, “direktorat res narkoba akan memusnahkan barang bukti berupa sabu dan biji ganja hasil tangkapan bulan November dan awal bulan Desember,” ucapnya.

Pengungkapan kasus tersebut merupakan bentuk kerja sama dari Ditresnarkoba Polda Kalbar, BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Kalbar dan Bea Cukai.

BACA JUGA:  KPK Panggil Pj Sekda Saksi Kasus Suap Bupati Nonaktif Banggai Laut

“Tentunya upaya penangkapan ini tidak hanya dilakukan oleh direktorat, tapi kita tergabung dengan rekan-rekan BNP dan bea cukai,” ujar Yohanes.

Kombes Pol Yohanes Hernowo juga berharap agar kerja sama yang sudah terjalin ini, kedepanya dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Dengan upaya penangkapan ini, berharap kita selaku aparat penegak hukum bisa selalu bekerja sama, karena sudah berulangkali kerjasama kita berhasil ungkap cukup lumayan, lebih dari 5 kg, tentunya ke depan akan kita lakukan sinergis lagi, sehingga upaya penggagalan pengiriman sabu ke negara kita bisa kita ungkap secara tuntas,” ujarnya.

BACA JUGA:  Tegas! Komnas HAM Tidak Temukan Tempat Penyiksaan Laskar FPI

Dengan dimusnahkanya barang bukti Narkotika jenis sabu seberat + 11.221,95 Gram dan Narkotika jenis biji ganja seberat + 9.691,9 Gram, maka jumlah jiwa yang terselamatkan sebanyak 109.160 jiwa. (Jnr)

 1,201 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *