Dilantik 8 Pejabat Eselon II Wawali Sampaikan Pesan-Pesan Wali Kota Bengkulu

Kabarmetro.id, BENGKULU KOTA – Sebanyak 8 pejabat eselon II dilantik oleh walikota Bengkulu Helmi Hasan yang diwakilkan melalui wakil walikota Dedy Wahyudi. Pelantikan bertempat di balai kota, Kamis (17/12).

Pejabat yang dilantik masing-masing Eka Rika Rino dengan jabatan Inspektur Inspektorat, Yurizal dengan jabatan Kepala Satpol PP, Firman Romzi dengan jabatan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, Pengembangan (Bappelitbang).

Selanjutnya Mukhlis dengan jabatan Kepala BKPP, Amrullah dengan jabatan Kepala Dinas Pariwisata, Noprisman dengan jabatan Kadis PUPR, I Made Ardana dengan jabatan Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Eko Agusrianto dengan jabatan Kadis Kominfosan.

Ada pesan-pesan dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk 8 pejabat eselon II yang dilantik. Pesan ini disampaikan melalui wakil walikota Dedy Wahyudi yang mewakili walikota melakukan pelantikan.

BACA JUGA:  Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,9 di Pangandaran, 43 Rumah Rusak

Pesan walikota yang pertama, disampaikan oleh Dedy bahwa walikota ingin para pejabat yang baru dilantik tersebut mendukung semua program-program pemerintah dan melaksanakan perintah pimpinan dan hal ini walikota, wakil walikota dan sekda.

“Dukung semua program-program, bukan malah menjelek-jelekkan pimpinan,” ujar Dedy saat menyampaikan kata sambutan.

Kemudian, pesan yang selanjutnya tingkatkan kapasitas dan kemampuan. “Maka kapasitas yang ada itu harus benar-benar dimanfaatkan, harus total bekerja. Walikota dan wakil walikota selalu ingin kerja cepat, selalu ingin ada inovasi dan terobosan. Kepada masing-masing yang dilantik hari ini kami berharap ada inovasi yang dibuat dan ada prestasi yang diukir,” sampai Dedy.

Selain itu, sambung Dedy walikota dan wawali juga berharap pejabat yang dilantik menerapkan apa yang dinamakan loyalitas.

BACA JUGA:  Hasil Tes Urine 112 Pegawai Lapas Cikarang Negatif Narkoba

“Tunjukkan loyalitas kepada pimpinan. Ketika amanat ini diberikan pimpinan maka harus loyal dengan pimpinan. Terakhir, soal integritas yakni kejujuran yang harus dikedepankan. Tolong ini menjadi catatan,” tegas Dedy.

Saat melakukan pelantikan, Dedy membacakan surat keputusan walikota yang isinya juga menyebutkan bahwa walikota percaya bahwa para pejabat yang dilantik itu akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Dengan mengucapkan bismillah serta memanjatkan puji syukur atas rahmat Allah, maka hari ini saya atas nama Walikota Bengkulu dengan resmi melantik saudara-saudara sebagai pejabat eselon dua di lingkungan pemkot Bengkulu. Kami percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan beban dan tanggung jawab yang dibebankan kepada saudara,” ujar Dedy membacakan SK pelantikan.

BACA JUGA:  Gubernur Jateng Dapat Lima Piringan Hitam Spesial dari Dewa Budjana

Usai dilantik, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas disaksikan oleh rohaniwan. Turut hadir menyaksikan Plh Sesda Kota Bengkulu Bujang HR, Kepala BPKAD dan beberapa pejabat eselon II lainnya.

Salah satu pejabat yang dilantik, Eko Agusrianto saat diwawancarai mengatakan bahwa salah satu yang ditekankan oleh pimpinan khususnya kepada Dinas Kominfosan adalah membangun inovasi.

“Kita sudah ada beberapa inovasi yang kita gulirkan. Tapi tetap akan kita bangun inovasi-inovasi baru yang lain. Kemudian yang ditekankan pula yakni mengenai tugas dan fungsi kita di Dinas Kominfosan dalam penyebarluasan informasi. Karena inilah yang menjadi salah satu tolak ukur suksesnya program pemerintah,” ujar Eko. (Red)

 1,274 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *