Wujudkan Birokrasi Bersih dan Dipercaya Publik Rakerda Satgas Saber Pungli Jabar

Kabarmetro.id, JABAR – Dalam kegiatan ini Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), dengan Tema “dengan rakerda satgas saber pungli provinsi jawa barat menuju birokrasi bersih dan di percaya publik”, Kamis (17/12).

Kegiatan tersebut di buka oleh Wakapolda jabar Brigjen Pol.Drs.Eddy Sumitro Tambunan,M.Si dan di hadiri oleh Ketua Pelaksana Kombes Pol Drs. Syahri Gunawan, M.H, Kabid Ops Satgas Saber Pungli Prov. Jabar, para perwakilan dari Pokja Intelijen, Pencegahan, Yustisi, Penindakan dan Pok Ahli serta para tamu undangan dari Satgas Saber Pungli Prov. Jabar dan UPP Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

BACA JUGA:  Empat Tugas Pokok Desk Pilkada Melawi Dilaporkan Harian Dimasa Kampanye

Pada kesempatan tersebut Wakapolda Jabar Menyampaikan dengan Dilaksanakannnya Kegiatan Ini Sebagai wujud Komitmen Moral Kita Dalam Memberantas Pungli Di Wilayah Jawa barat, disamping mendapatkan informasi teknis maupun peningkatan sinergitas dan solidaritas positif antara internal satgas saber pungli prov.jabar dengan unit pemberantasan pungli (UUP).

Beliau menegaskan bahwa Memberantas pungli tidak semudah membalikan telapak tangan apalagi menyikapi tingginya angka pungli di jawa barat, karena prakteknya sudah subur dan berakar pada pada masyarakat. Oleh karena itu, hal ini merupakan langkah tegas dan kongkret dari pemerintah untuk memulihkan kepercayaan publik dengan memberikan keadilan dan kepastian hukum guna mendukung kebijakan persiden RI yaitu menindak lanjut peraturan persiden nomor 87 tahun 2016.

BACA JUGA:  Monitor BAKN DPR Terkait Pengelolaan BBM Subsidi di Subang

Sementara itu ketua pelaksana Satgas Saber Pungli Jawa Barat KBP. Syahri Gunawan M.H. mengatakan Rakerda kali ini menghadirkan nara sumber Sekjen Satgas saber pungli Pusat Irjen Pol. Dr. Agung Makbul S.H. M.H dan Deputi Penindakan (KPK) Sri Kuncoro S.H.M.si yang mana untuk menyamakan persepsi serta meningkatkan sinergitas antara Satgas Saber Pungli Pusat, Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat dengan UPP Kota/Kab. Dengan tujuan Mendukung upaya Pemerintah dan Pemprov Jabar dalam melakukan pemberantasan pungli menuju terciptanya birokrasi yang bersih dan dipercaya publik.

BACA JUGA:  Panit Lantas Polsek Kuningan Polres Kuningan Polda Jabar Berikan Imbauan 3M

“Dengan dilaksanakanya Rapat kerja daerah Saber pungli Prov. Jabar diharapkan dapat Mewujudkan birokrasi bersih dan di percaya publik” pungkasnya. (Red)

 52 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *