Virtual, Kapolda Sumut Ajak Umat Kristiani Rayakan Natal

Kabarmetro.id, MEDAN – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin mengajak pengurus dari seluruh gereja maupun umat kristiani yang akan merayakan Hari Natal, 25 Desember 2020, agar dilakukan secara virtual, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Mantan Kapolda Papua ini memberikan imbauan itu karena penyebaran virus corona di tengah masyarakat kabupaten/kota di Sumut masih juga berlangsung.

BACA JUGA:  Konferensi Zakat Internasional ke-4 ICONZ 2020 Hasilkan Sembilan Resolusi

“Perayaan Natal secara virtual lebih efektif dan tidak menimbulkan kerumunan yang dapat menyebabkan penyebaran Covid-19,” ujar Martuani, Rabu (16/12).

Kapolda mengusulkan itu dalam rapat koordinasi dengan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasannuddin, Kodam I/BB dan Kapolres, unsur pemerintah, dan tokoh agama.

Ia mengharapkan, rapat koordinasi lintas sektoral ini dapat dijadikan acuan dan menyatukan presepsi semua unsur terkait perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

BACA JUGA:  Dit Lantas Polda Jabar Gandeng Komoditas Otomotif Jadi Pelopor Keselamatan di Jalan Raya

“Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan tetap akan menyiagakan personel jajaran untuk mengantisipasi malam Natal dan Tahun Baru di Sumut,” katanya.

Butuh kerja sama dari semua pihak dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru mendatang.

BACA JUGA:  Personel Polres Majalengka Polda Jabar Beri Pembinaan dan Sosialisasi 3M Patuhi Protokol Kesehatan Kepada Pramuka Saka Bhayangkara

“Soalnya, selama ini biaya penanganan untuk orang yang terpapar Covid-19, ditanggung oleh pemerintah. Karena itu, dukungan semua pihak sangat dibutuhkan,” sebutnya.

Dalam melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru di rumah, tidak akan mengurangi semangat masyarakat saat merayakan bersama keluarganya di rumah masing-masing. (Red/BS)

 30 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *