Menpora Sambut Positif Gagasan Gubernur Rohidin di Bidang Olahraga

Kabarmetro.id, JAKARTA – Langkah Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk mewujudkan fasilitas olahraga bertaraf nasional di Provinsi Bengkulu terus dilakukan. Hal ini ditandai dengan seringnya Gubernur Rohidin melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Tekad Rohidin untuk membangun stadion mini di setiap kecamatan di Provinsi Bengkulu terus diupayakan demi pembangunan SDM pemuda di bidang olahraga terwujud di masa depan.

BACA JUGA:  Cegah Covid – 19, Polres Kobar Semprot Rutan Dengan Disinfektan

“Sowan ini sifatnya menyinkronkan program kebijakan antara pemerintah pusat dan daerah. Sehingga tahap demi tahap ke depan dapat lebih jelas, program apa saja yang dapat disinkronkan,” jelas Rohidin yang kembali akan melanjutkan sebagai Gubernur Bengkulu (15/12).

Dalam bahasan terkait event-event olahraga nasional maupun wilayah menjadi perhatian agar Bengkulu dapat kembali menjadi tuan rumah event olahraga bergengsi. Kemudian, program pembinaan, kepelatihan untuk pemuda pemudi juga membutuhkan support pemerintah pusat.

BACA JUGA:  Polri Atasi 148 Perkara Perdagangan Orang Selama Tahun 2020

“Kita ingin semua kegiatan olahraga di Bengkulu sinkron dengan program pemerintah pusat. Sehingga dalam penyusunan RPJMD kedepan dapat terukur dengan jelas. Kita juga ingin, program kepemudaan mendapat support dari pusat agar pemuda Bengkulu dapat mandiri dengan kreatifitasnya terbangun di era serba digital seperti sekarang,” tutur Rohidin

Tahap akhir selanjutnya akan dilakukan koordinasi antar deputi kementerian, dan diikuti oleh Bappeda dan Dispora Provinsi.

BACA JUGA:  Anggota DPR Istri Edhy Prabowo Ikut Ditangkap KPK

“Pak Menteri sifatnya sudah menyetujui, tinggal langkah selanjutnya koordinasi tentang teknis antar deputi dan OPD terkait langkah apa yang bisa ditindak lanjuti,” pungkas Rohidin.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sambut baik langkah yang dibuat Gubernur Rohidin, akan segera mengkoordinasikan dengan Kementerian terkait. (Red/ZA)

 1,632 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *