Momen Hari Juang Ke-75 TNI AD, Kodim 0718 Pati Manfaatkan Rehab Rumah Warga

Kabarmetro.id, PATI – Dalam rangka memperingati kegiatan Hari Juang TNI AD yang ke-75 tahun 2020 dengan tema “Bersama Kita Bisa” Kodim 0718/Pati menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) yang didukung oleh Perbankan. Selasa (15/12).

Kegiatan Bakti Sosial Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) dilaksanakan di tiga tempat, yaitu di Kecamatan Pati Kota, Kecamatan Sukolilo dan Kecamatan Jaken. Sedangkan di Jaken bertempat di Kukuh Pandahan Desa Tamansari di rumah milik Mbah Pardi.

BACA JUGA:  Demi Memutus Mata Rantai Covid-19, Polres Bogor Polda Jabar Gelar Operasi Yustisi di Wilayah Cigudeg

Acara peresmian ditandai penyerahan kunci secara simbolis oleh Dandim 0718/Pati Letkol CZI Adi Ilham Zamani, SE,. M.I.Pol dan didampingi Muspika Jaken bersama Kades Tamansari beserta perangkatnya serta masyarakat setempat.

Kegiatan Pelaksanaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) ini dilaksanakan kurang lebih selama dua minggu dan selama dalam pengerjaan pembangunan dilaksanakan dengan gotong royong antara masyarakat setempat dengan anggota TNI yaitu anggota Koramil 16 Jaken Kodim 0718/Pati.

Dalam sambutanya Dandim 0718/Pati mengatakan kegiatan Rehab Rumah tidak Layak Huni (RLTH) ini merupakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yaitu Hari Ulang Tahun Angkatan Darat.

BACA JUGA:  Apresiasi Gubernur Jateng Dengan Bus Anticorona Buatan Warganya

“Acara ini kita laksanakan dengan sangat sederhana karena kita masih dalam masa pandemi, selain itu kegiatan yang biasanya berupa hiburan kita alihkan dengan bakti sosial yaitu penyerahan sembako, donor darah dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RLTH),” ungkap Adi.

Dandim mengucapkan terima kasih kepada donatur dari pihak perbankkan yang telah membantu kegiatan pembangun Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RLTH ) yang ada di Jaken ini.

BACA JUGA:  Harga Kedelai Melambung, Produsen Tahu Pasrah di Celeng

“Terima kasih kepada pihak perbankan yang telah mensuport kegiatan RTLH dalam rangka Hari Juang TNI AD ini,” tambah Adi.

Pada kesempatan tersebut, Kades Tamansari Gus Amin S.T. mewakili Mbah Pardi mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0718/Pati dan pihak perbankkan yang telah melaksanakan pembangunan rehab rumah.

“Semoga apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat bagi Mbah Pardi sekeluarga,” ucap Gus Amin. (Rls)

 45 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *