Komunitas Pemuda “Akar Tunggang” Manfaatkan Lahan Pertanian di Masa Pandemi

Kabarmetro.id, MELAWI – Penyebaran virus Covid-19 menjadi kegelisahan dan kekhawatiran banyak kalangan, termasuk Indonesia.

Meski pemerintah sudah mengambil berbagai langkah strategis, tapi peran kaum muda untuk aktif untuk melakukan pergerakan disebut penting.

Karya-karya terus dilakukan para pemuda untuk dalam menghadapi Pandemi,salah satunya para pemuda dari desa baru Kecamatan Nanga Pinoh yang tergabung dalam komunitas Akar tunggang melakukan pergerakan untuk bertani secara bersama. Minggu (13/12).

BACA JUGA:  Polda Jabar Siap Amankan Nataru 2020-2021

“Gerakan ini didasari atas kesusahaan dimasa pandemi ini untuk mencari penghasilan dan ditambah lagi dorongan dari kawan-kawan Komunikasi Benih yang selalu memberikan dukungan kepada kami untuk melakukan pergerakan,” ungkap Beng, Ketua Akar Tunggang.

BACA JUGA:  Satgas Covid Ajak Masyarakat di Rumah Saja Libur Nataru

Adapun pergerakan yang kami lakukan adalah melakukan bertani secara bersama atau berkelompok demi menimbulkan semangat para pemuda tidak malu untuk bertani, imbuhnya.

BACA JUGA:  Syarat Terbit SIM B, Apa Saja?

Erwin salah satu pengurus Komunitas Benih sangat antusias atas gerakan yang dilakukan oleh kawan-kawan Akar Tunggang dan akan terus memberikan dukungan supaya komunitas akar tunggang semakin besar supaya nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. (SNH)

 2,425 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *