Ini Yang Menyebabkan Aki Mobil Sering Tekor

Kabarmetro.id – Komponen yang bernama aki tentu saja adalah satu dari sekian banyak komponen yang kehadirannya sangat penting dan dibutuhkan oleh tiap kendaraan.

Salah satunya yakni kendaraan roda empat atau mobil. Apalagi, sistem pada mobil umumnya sangat mengandalkan kinerja aki untuk menjalankan beberapa aktivitas yang berkenaan dengan kelistrikan.

Contohnya saja seperti lampu pada mobil yang sudah barang tentu akan membutuhkan daya dari aki sebagai suplai utama agar menyala.

Oleh sebab itu, jika aki mobil mengalami masalah atau kerusakan maka sudah barang tentu akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

BACA JUGA:  Kendaraan Listrik Akan Banjiri Indonesia

Jadi, tak heran bilamana kondisi aki yang sudah mulai menunjukkan adanya indikasi lemah daya atau aki mobil sering tekor, tentunya akan berdampak buruk pada mobil. Seperti tidak bisa distarter dan bagian lainnya tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya.

Salah satu yang sering terjadi adalah aki mobil yang sering tekor. Tentu saja, dari hal tersebut, Anda harus memahami penyebab aki mobil sering tekor.

Mengingat, letak kerusakan pada aki mobil juga tergantung dari beberapa komponen lain yang mungkin terkait.

BACA JUGA:  Ini Tips Agar Harga Jual Mobil Anda Tinggi

Jika letak kerusakannya sudah diketahui maka akan mempermudah proses perbaikannya. Ini tentu menjadi hal penting, terkhusus bagi Anda yang mobilnya sering mengalami masalah pada aki yang sering tekor.

Dalam kesempatan kali ini, Mas Sena pun akan berbagi informasi mengenai beberapa penyebab aki mobil tekor yang harus Anda pahami dan kenali agar bisa dilakukan perbaikan dini sebelum menjalar ke komponen lain.

Dalam beberapa kasus, ada kondisi dimana sistem kelistrikan pada mobil mengalami masalah. Yang mana pada umumnya dipicu pada sektor aki. Nah, berikut adalah penyebab aki mobil sering tekor yang perlu diketahui.

BACA JUGA:  Ini 10 Mobil Termahal di Dunia Yang Perlu Kamu Ketahui?

Mobil Sangat Jarang Digunakan/Dipanasi

Hal pertama yang sangat memungkinkan menjadi penyebab aki mobil sering tekor, tentu saja tak bisa dikarenakan mobil yang jarang dipanasi atau tidak pernah digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Mengapa demikian bisa terjadi? Perlu diketahui bahwa asupan suplai daya pada aki mobil didapatkan dari terjadinya kinerja mesin mobil itu sendiri.(Rls)

Sumber : semisena

 19 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *