Gelar Syukuran Hasil Hitung Cepat Kemenangan Pasangan DAKU Pilkada Kabupaten Melawi

Kabarmetro.id, MELAWI – Deklarasi kemenangan di sampaikan oleh ketua DPD PDI PERJUANGAN Kalbar Lasarus, S.Sos,. M.S.I Selaku ketua komisi V DPR-RI Fraksi PDIP
Setelah menyampaikan deklarasi kemenangan berdasarkan hitungan cepat sumber model C Hasil salinan KWK yang diserahkan oleh KPPS kepada saksi-saksi Paslon, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa – Drs. Kluisen (DAKU), menggelar syukuran di kediaman H.Dadi di Desa Sidomulyo Nanga Pinoh, kabupaten Melawi. Kamis malam (10/12).

Dalam syukuran yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan itu, selain dihadiri para relawan dan simpatisan, juga hadir Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus, bersama anak dan istrinya.

Dalam sambutannya, H.Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan, malam ini adalah malam yang bahagia, dimana secara hitungan cepat dan hasil rekapitulasi di setiap kecamatan, Pasangan DAKU memperoleh kemenangan. Namun begitu, jangan membuat kita lengah, dan harus tetap menjaga dan mengawal perolehan suara DAKU.

BACA JUGA:  Silaturahmi Pengurus PBB Kota Bogor, Guna Pembekalan dan Tatap Muka.

Sampai saat ini di Dapil 3, tim kita masih mengawal perolehan suara. Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama, dan kami berharap agar masyarakat, bisa ingatkan kami jika nantinya kami salah, ingatkan kami agar terus menjaga keharmonisan, kekompakan saya dan Bang Kluisen. Tegur kami jika kami keliru,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kluisen menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua DPD PDI Perjuangan, dan Ketua wilayah yang sudah bisa hadir dalam syukuran ini, begitu pula kepada masyarakat Melawi. Pada kesempatan itu Kluisen juga meminta maaf kepada para tim sukses, Relawan dan simpatisan pasangan DAKU, apabila didalam masa kampanye ada ucapan atau perbuatan yang salah.

BACA JUGA:  Lewat Seni "AKAR" Kampanyekan Panji-Ahmaddin di Masa Pandemi

“Begitu pula kepada tim-tim dari pasangan HM dan PANAH, kami meminta maaf apabila disaat kami berjuang ada perbuatan atau ucapan yang salah atau menyinggung. Tentu, itu adalah kekhilafan kami,” ucapnya.

Pasangan Dadi-Kluisen (DAKU) Bupati terpilih kabupaten Melawi
Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Kalbar, Lasarus yang hadir langsung dalam syukuran kemenangan pasangan Dadi-Kluisen mengatakan, Dadi harus jadi bupati bagi seluruh masyarakat Melawi walau dirinya memiliki ikatan emosional sejak jauh jauh hari sebelumnya.

“Saya jadi orang tua yang merekatkan mereka berdua. Saya percayakan Dadi- Kluisen memimpin Melawi secara profesional. Menempatkan suku agama di Melawi berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah,” ujarnya.

Dikatakan Lasarus, proses pilkada sudah menjelang selesai. Mari tunggu bersama sama hasil keputusan KPU Melawi. Walau dari hasil hitung cepat internal partai dan juga lembaga lainnya hasil menunjukkan Dadi-Kluisen sebagai pemenang pemilihan bupati dan wakil bupati Melawi.

BACA JUGA:  KPU Tetapkan Nina-Lucky Menang Pilkada Indramayu

Saya ingatkan kita adalah partai yang taat asas dan hukum. Keputusan yang mengesahkan Dadi-Kluisen menjadi pemenang adalah keputusan KPU,” ujarnya

Lasarus pun menginstruksikan seluruh tim, mari kawal seluruh proses yang masih berjalan sampai nanti penetapan. Pada seluruh pihak lainnya, dirinya mengatakan sebagai salah satu partai pengusung Dadi-Kluisen ia turut menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf ada tutur kata dan tingkah laku yang tidak benar

“Dadi-Kluisen jadilah bupati Melawi, bukan bupati partai atau bupati bagi sekelompok orang tertentu. Adil bagi semua pihak,” pesannya. (Jon.L)

 204 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *