Rotasi Kembali Digulirkan Kapolri, Kapolda Banten dan Karo Penmas Humas Polri Diganti

Kabarmetro.id, JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis kembali melakukan mutasi terhadap perwira tinggi (Pati) Polri. Melalui Surat Telegram (TR) Kapolri bernomor ST/3435/XII/KEP./2020, posisi Kapolda Banten dan Karo Penmas Divisi Humas Polri diganti.

“Ini adalah penyegaran dalam organisasi Polri, mutasi adalah hal yang biasa,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Kamis (10/12).

BACA JUGA:  Kapolres Morowali Bersama Kodim 1311 Pimpin Pengamanan Ibadah Natal

Dalam TR Kapolri itu, Irjen Fiandar sebagai Kapolda Banten diganti oleh Irjen Rudi Heriyanto Adi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kapala Divisi Hukum (Kadivkum) Polri. Sementara Fiandar menjabat Kadivkum yang ditinggalkan Rudi.

BACA JUGA:  Dianggap Lalai, Kapolri Copot Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar

Brigjen Awi Setiyono yang saat ini menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri dalam TR itu digantikan oleh Brigjen Rusdi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinops Sops Polri. Awi Setiyono ditempatkan jabatan Wagub Akpol Lemdiklat Polri.

BACA JUGA:  Gelar Aksi Demo Koperasi Rafflesia Mandiri Perkasa di Kantor Gubernur Bengkulu

Adapun jabatan lain yang dirombak Kapolri ialah Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Roma Hutajulu mendapat promosi sebagai Karobinops Sops Polri. (Red)

 506 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *