Wali Kota Banjar Salurkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial Tahap 4

Kabarmetro.id, BANJAR – Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Sosial Kota Banjar kembali menyalurkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Banjar, Selasa (1/12).

Ada sbanyak 18.599 Keluarga Penerima Sasaran (KPS) mendapat paket bantuan berupa beras medium sebanyak 8 Kg yang disalurkan melalui desa dan kelurahan di seluruh Kota Banjar.

BACA JUGA:  Ada 10.160 Keluarga Miskin di Jawa Barat Lulus Dari PKH Selama 2020

Bantuan ini berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) pada kegiatan bantuan JPS bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Secara langsung penyaluran Bantuan JPS tersebut diberikan Wali Kota Banjar, Dr Hj Ade Uu Sukaesih MSi dengan didampingi Wakil Walikota Banjar, H Nana Suryana SPd, di halaman Pendopo Kota Banjar.

BACA JUGA:  DPRD Kepahiang Terima Aspirasi Dari AMKB Terkait Kelangkaan LPG 3 Kg

Dalam proses penyaluran bantuan dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 30 November untuk wilayah Kecamatan Banjar dan Kecamatan Pataruman dan pada hari ini disalurkan bantuan untuk wilayah Kecamatan Purwaharja dan Kecamatan Langensari.

Dalam arahannya, ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Banjar untuk bantuan JPS Covid-19 dari mulai penyaluran pertama sampai penyaluran keempat ini telah menyerap anggaran sebanyak Rp 18 miliar lebih dalam upaya penanganan Covid-19 di Kota Banjar. Wali Kota berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari. (Red/Ach)

 4,447 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *