Perluas Titik Pemberdayaan Pelaku Usaha Mikro di Malang

Kabarmetro.id – Tim BAZNAS Microfinance Desa Sawojajar, Malang adakan akad pembiayaan kepada mitra mustahik penerima manfaat pembiayaan (26/11). Ini merupakan penyaluran tahap pertama yang dilakukan oleh Tim BAZNAS Microfinance Desa kepada mitra di Kelurahan Sawojajar dan Kelurahan Bumiayu, Kota Malang.

BACA JUGA:  Dorong Mustahik Binaan Tingkatkan Minyak Sereh Wangi di Cianjur

Jumlah penerima manfaat pada tahap awal ini adalah sebanyak dua belas orang pelaku usaha mikro. Mereka merupakan pelaku usaha yang bergerak dalam usaha kuliner dan peralatan rumah tangga.

“Dari Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang ada tujuh orang, sementara lima orang lainnya dari Kelurahan Sawojajar. Adapun usaha yang dijalankan antara lain usaha ketring online, jajanan, es krim, jagung bakar, roti bakar, warung kelntong, dan peralatan rumah tangga,” jelas manajer BAZNAS Microfinance Desa Malang, Suci.

BACA JUGA:  Perluas Jangkauan Pemberdayaan Mustahik di Jakarta

Proses penandatanganan akad dibagi dalam dua sesi, sesi pertama dilakukan oleh tujuh orang dan lima orang sisanya pada keesokan harinya. Setelah penandatanganan akad, akan dilakukan pendampingan usaha yang dilakukan oleh Tim BAZNAS Microfinance Desa Malang. (Red)

 422 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *