Lomba Pidato Tingkat SMA/SMK se-Sambas

Kabarmetro.id, Sambas – Dalam rangka merealisasikan agenda tahunan, UKM English Club IAIS Sambas mengadakan Lomba Pidato (Speech Contest) tingkat SMA/SMK sederajat di Aula Institut Agama Islam Muhammad Syafiuddin Sambas. Sabtu (28/11).

Lomba yang mengangkat tema “Competition is Always a Good Think To Encourage Ourself” tersebut diikuti oleh total peserta sebanyak 22 siswa SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Sambas.

BACA JUGA:  Penandatangan Prasasti Peresmian Kampus 2 Unika Santo Thomas Medan

Lomba pidato tersebut di buka lansung oleh Ibu Maskupah, M.Ak selaku perwakilan Rektor, dan turut hadir dalam agenda pembukaan Ketua Umum English Club IAIS Sambas tahun (2017-2019) Rusiana dan tahun (2019-2020) Dayu, serta Pembimbing UKM English Club IAS Sambas M. Syabiqul Huda, M.Pd.

Dalam sambutannya, Maskupah, M.Ak menyampaikan kepada peserta lomba untuk mengembangkan minat dan bakat dalam berbahasa inggris karena penggunaan bahasa Inggris sangat penting untuk masa depan terutama di bidang pendidikan dan pekerjaan.

BACA JUGA:  Rektor Unair Kukuhkan 6.875 Mahasiswa Baru Secara Online

“Di era 4.0 ini sangat penting bagi kita untuk mengembangkan minat dan bakat dalam berbahasa Inggris karena kedepan salah satu tuntutan kita agar bisa berkompetisi di bidang pendidikan maupun pekerjaan adalah bisa berbahasa Inggris,” sampainya.

BACA JUGA:  Akhiri Status IAIN Jadi UIN Bengkulu

Adapun yang menjadi@ pemenang dalam lomba pidato tersebut; juara 1 di raih oleh Syilvia SMA Negeri 1 Sambas, juara 2 di raih oleh Careen dari SMA Negeri 1 Sambas, dan juara 3 di raih oleh Restu Mulyadi dari MAN IC Sambas. (Yan)

 93 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *