Razia Pekat, Polisi Amankan Lima Orang Positif Narkoba di Cianjur

Kabarmetro.id, Cianjur – Damankan lima orang dari tempat hiburan malam, Polres Cianjur Polda Jawa Barat, karena diduga menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urine yang dinyatakan positif. Kelima orang tersebut terjaring dalam razia penyakit masyarakat (Pekat) di tiga tempat hiburan malam di Kota Cianjur.

Kabag Ops Polres Cianjur Alan Haikel mengatakan, razia pekat digelar di sejumlah tempat hiburan malam yang diduga mengedarkan minuman keras dan narkoba. Selain itu melanggar perda dan protokol kesehatan karena tetap beroperasi pada masa pandemi.

”Tiga tempat hiburan tersebut, dua di antaranya di Kota Cianjur, tempat karaoke Sky dan LM, sedangkan tempat karaoke lainnya Balqis di Jalan Raya Cipanas-Puncak. Satu orang tamu karaoke yang diduga menggunakan narkoba jenis kelamin perempuan diamankan di Karaoke Sky,” terang Alan pada Sabtu (28/11).

BACA JUGA:  " Narkoba Era Baru " Rusak Otak Anak

Empat orang lainnya yang merupakan pria berinisial P, E, U, H, dan A diamankan dari tempat karaoke Balqis. Mereka terbukti menggunakan sabu setelah dilakukan tes urine dan terbukti positif. Mereka pun digelandang ke Mapolres Cianjur.

Pada pengembangan kasusnya, para tersangka dimintai keterangan dan menjalani pemeriksaan. Berdasar keterangan empat orang tersangka pria, mereka mendapat barang haram tersebut dari bandar di Jakarta. Sehingga petugas akan menelusuri dan mengembangkan keterangan tersebut.

BACA JUGA:  Polres Payakumbuh Ringkus Dua Pengedar Uang Palsu

”Untuk tersangka perempuan, diduga menggunakan obat terlarang karena saat dimintai keterangan, jawabannya berbelit-belit, sehingga kita akan melanjutkan pemeriksaan setelah tersangka sadar dari pengaruh obat. Kelima orang tersangka yang ditangkap secara terpisah saat ini mendekam di tahanan Polres Cianjur,” kata Alan.

Dalam razia yang digelar mendadak tersebut, tidak hanya menjaring pemakai narkoba, petugas juga mengamankan puluhan botol minuman keras berbagai merek dari tempat karaoke di wilayah kota, sedangkan di tempat karaoke Balqis pihaknya hanya menemukan botol miras kosong dan alat isap di satu ruangan.

BACA JUGA:  Sembilan Saksi Dipanggil KPK Untuk Kasus Korupsi Proyek Stadion Mandala Krida

”Kami akan terus menggelar razia, secara acak dan mendadak agar tidak bocor. Kami sudah meminta pihak manajemen untuk datang ke Polres Cianjur karena sudah jelas melakukan tindak pidana terkait protokol kesehatan, bahkan tempat hiburan malam yang ada tidak mengantongi izin untuk menjual minuman beralkohol,” ujar Alan.

 3,049 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *