Topik Isu Strategis Jadikan Sinergi Pemkab BU-Pemkot Palembang

Kabarmetro.id, Bengkulu Utara – Adapun kegiatan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) saat menerima kunjungan kerja (Kunker) rombongan dari Staf Ahli Sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk berbagi informasi dan membahas isu strategis.

Kepala Staf Ahli Sekretariat Pemda BU Kiman Nazardi, menyambut langsung kedatangan tamu dari Kota Palembang, juga didampingi Kepala Diskominfo BU Sasman, di ruang VIP Pemda BU, Rabu (25/11).

Pada kesempatan dan waktu, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan Kota Palembang Herly Kurniawan menyampaikan, bahwa kunker ini dimaksudkan dalam rangka membahas isu-isu strategis kepada Kepala Daerah.

BACA JUGA:  Penyelenggara Negara Tak Terjebak Gratifikasi Natal, Pesan Ketua KPK

“Ini merupakan kegiatan rutin kami bersilaturahmi dengan teman-teman di daerah lain. Sharing dan berbagi informasi yang mudah-mudahan dapat membantu tugas kami dalam melaksanakan kerja sebagai staf Wali Kota Palembang. Tentunya hal ini akan kami diskusikan untuk dikomunikasikan kepada pimpinan, sehingga peraturan produk dari pemerintah daerah Bengkulu Utara bisa dipertimbangkan dan diadopsi di Kota Palembang,” jelasnya.

BACA JUGA:  Mulai PPKM, 3 Kali Sehari Diberlakukan Operasi Yustisi Polda Jateng

Staf Ahli Wali Kota Bidang Keuangan, Pendapatan, Hukum dan HAM Altur Febriansyah menyampaikan, alasan berkunjung ke Pemda BU salah satunya bahwa BU mempunyai produk hukum terkait peran kedudukan dan fungsi staf ahli.

“Di sini sudah terbentuknya peraturan kepala daerah terkait peran kedudukan dan fungsi staf ahli serta hubungan kerja. Kami banyak belajar dari produk hukumnya yang merupakan payung hukum dari tugas-tugasnya staf ahli,“ terangnya.

BACA JUGA:  Anggota DPR Istri Edhy Prabowo Ikut Ditangkap KPK

Kiman menanggapi, pihaknya senang atas niat baik kunjungan dari staf ahli Wali Kota Palembang, terlebih banyak masukan yang didapat dari hasil perbincangan tersebut.

“Kita akui bahwa staf ahli di Bengkulu Utara sudah lebih dulu menerbitkan melalui perda terkait dengan tugas pokok dan tata hubungan kerja. Insyaallah dengan silaturahmi ini kami mendapat banyak masukan dan juga akan melaksanakan kunjungan balasan,” pungkasnya. (Red/ZA)

 4,208 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *