Klopp Tidak Tertarik Jadi Pelatih Timnas Jerman

Kabarmetro.id – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa ia tidak tertarik untuk menggantikan Joachim Low sebagai pelatih tim nasional (timnas) Jerman. Tetapi, Klopp mengatakan dirinya akan mempertimbangkan posisi itu begitu masa jabatannya di Liverpool berakhir.

Spekulasi muncul bahwa Low kemungkinan akan dipecat menyusul serangkaian hasil mengecewakan, yang memuncak saat timnya kalah 0-6 oleh Spanyol di UEFA Nations League pada Rabu (18/11) lalu.

Klopp dinilai sebagai penerus ideal untuk mengambil alih kursi kepelatihan timnas Jerman, tetapi pelatih berusia 53 tahun itu selalu menolak saat dikaitkan dengan posisi itu. Ketika kembali ditanya apakah ia akan mempertimbangkan peran tersebut, Klopp memberikan jawaban yang diplomatik.

BACA JUGA:  Malam ini Timnas U-19 Lawan Tanding Bosnia Herzegovina

“Saya pikir itu adalah salah satu pertanyaan yang paling sering saya jawab dalam hidup saya! Mungkin di masa depan. Sekarang? Tidak. Saya tidak punya waktu, saya punya pekerjaan yang cukup intens!” jawabnya, Minggu (22/11).

“Saya punya pekerjaan di Liverpool. Meskipun kondisinya buruk lagi, saya menyukainya!” tambah Klopp.

BACA JUGA:  25 Atlet Taekwondo Indonesia Baladhika Club Kota Tangerang Selatan Ikuti Kejuaraan Indonesia Poomsae Championship 2020

Klopp juga dimintai komentar tentang kabar bahwa Pep Guardiola telah menandatangani perpanjangan kontrak di Manchester City, yang akan membuatnya bertahan di Etihad Stadium hingga 2023. Kontrak Klopp sendiri di Liverpool berlaku hingga 2024, yang berarti kedua rival hebat itu akan terus beradu taktik beberapa musim lagi.

“Saya senang Pep menandatangani kontrak baru, tetapi saya sedikit khawatir dia tidak akan melawan Klopp atau semacamnya untuk beberapa tahun ke depan. Sepertinya Frank (Lampard) dan Chelsea sedang membangun tim yang tepat, Man United tidak akan diam saja tanpa mencoba, dan Arsenal akan melakukan hal yang sama,” ujarnya.

BACA JUGA:  53 Detik Lawan KO! Cruz: Telah Lahir Mike Tyson Baru dari Meksiko

“Tottenham terlihat sangat berbahaya tahun ini, Leicester jelas sangat bagus, dan 100 persen Wolves tidak akan puas. Saya banyak menonton sepak bola, dan saya melihat langkah-langkah yang mereka buat. Itu ancaman bagi kita semua,” tambah mantan pelatih Dortmund tersebut. (Red)

 3,104 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *