Kapolres Tolikara Pimpin Razia Gabungan Jelang Natal dan Tahun Baru 2021

Kabarmetro.id, Tolikara – Dalam rangka menjaga gangguan Kamtibmas dilingkungan masyarakat, Kapolres Tolikara AKBP DR. Y. Takamully, S.H, M.H pimpin langsung razia gabungan antisipasi peredaran Miras dan petasan ilegal di kota Karubaga, Jumat Lalu (20/11) pukul 17.10 WIT.

Kapolres Tolikara pimpin apel dan menekankan kepada seluruh personel yang ikut melaksanakan razia agar saat melaksanakn tugas harus dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Penyakit masyarakat ini harus ditekan bersama sebagai langkah menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA:  Akhirnya IMB Dibekukan PT PAU Tidak Bisa Meneruskan Pembangunan Gedung

“Penyakit masyarakat ini beragam yang diantaranya Miras, judi, Sajam, penjual petasan ilegal, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, diharapkan kepada rekan-rekan untuk selalu kompak dan menjaga tutur kata,” ucap Kapolres Tolikara.

AKBP DR. Y. Takamully, S.H, M.H menambahkan, kepada personel yang melakasanakan tugas dilapangan wajib menerapkan protokol kesehatan disertai sikap humani (3S) yakni Senyum, Sapa, Salam.

BACA JUGA:  Peduli Warga Jakarta Barat Gelar Deklarasi Damai Tolak Anarkisme

“Pelaksanaan razia yang dilakukan oleh personel gabungan ini dibagi menjadi dua kelompok. Razia ini dilakukan dengan cara berjalan kaki menyisiri kios dan warung makan di seputaran jalan Irian, jalan Yacop, jalan Kogome, dan jalan Giling batu guna mengecek peredaran Miras dan petasan ilegal yang disimpan,” terang AKBP DR. Y. Takamully, S.H, M.H.

Setelah dilakukannya pengecekan tidak menemukan barang yang dicari, selanjutnya Kapolres memberikan imbauan kepada para pengusaha untuk tidak menjual Miras maupun petasan ilegal. Jika ditemukan maka kepolisian Tolikara akan menutup usaha yang dikelola.

BACA JUGA:  Rutin Polres Cirebon Kota Polda Jabar Sosialisasi 3M Cegah COVID-19

Disela-sela pelaksanaan razia, Kapolres membubarkan kerumunan masyarakat dan memberikan imbauan tentang protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Dan pukul 18.40 WIT razia berakhir, selanjutnya Kapolres beserta seluruh personel gabungan kembali ke Mapolres Tolikara guna melaksanakan apel konsolidasi. (Red/YM)

 97 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *