Api Lalap Satu Rumah di Karuba

Kabarmetro.id, Tolikara – Akibat lalainya sang anak pemilik rumah yang lupa mematikan tungku dapur, Si Jago merah habiskan 1 unit rumah bertempat di Desa Danggulurik Distrik Karubaga Kab. Tolikara. Sabtu Malam (21/11).

“Menurut Keterangan Korban, Kogoya (52) selaku gembala Gidi Desa Danggulurik menyatakan, bahwa dirinya membuat api di tungku dapur untuk menghangatkan diri namun setelah merasa hangat dirinya menyuruh anaknya apabila sudah selesai agar dimatikan apinya, namun si anak lupa memadamkan api di tungku tersebut dan langsung masuk kedalam Kamar.

BACA JUGA:  Dylan Sada Model Asal Indonesia Meninggal di AS

“Sekitar pukul 19.45 WIT, korban Kogoya baru sadar bahwa Api dari tungku telah membesar dan membakar dapur hingga ke bagian dalam Rumah, sehingga korban dengan tergesa- gesa menyelamatkan surat-surat penting dan barang-barang lain yang bisa di selamatkan, ujarnya.

BACA JUGA:  Dinas PUPR Terima Kunjungan Kerja Dewan Kabupaten Muara Enim

Kapolres Tolikara AKBP DR. Y. Takamully, SH.MH melalui Kasat Reskrim Ipda Jarwo Sasmito, SH menyatakan, akibat kebakaran tersebut ada beberapa kerugian yang dialami korban ketika personel melakukan olah TKP diantaranya 1 unit rumah ukuran 8×10 dengan total 6 kamar, 9 unit Kasur dan Selimut, Perkakas dapur, 1 unit TV 24 inc, 1 unit Laptop merek Acer, 1 unit Receiver K-VISION, pakaian korban berserta pakaian anak-anak. akibat kebakaran tersebut juga listrik di Kota Karubaga mengalami pemadaman, ungkap Ipda Jarwo Sasmito, SH.

BACA JUGA:  Kawal Aspirasi Aliansi Mahasiswa dan Buruh Desak DPRD Majalengka Tolak Omnibus Law

“Langkah-langkah yang di ambil oleh kepolisian dengan mendatangi TKP, mencari keterangan dari korban dan melaporkan kepada pimpinan dengan total kerugian Rp. 700.000.000,-. (YM)

 2,501 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *