TNI-Polri dan Sat Pol PP Gencar Operasi Yustisi di Pangandaran

Kabarmetro.id, Pangandaran – Jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar bersama TNI Kodim 0613/Ciamis dan instansi terkait lainnya terus gencar melakukan sosialisasi edukasi mengenai protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kali ini petugas gabungan melakukan sosialisasi edukasi dan operasi yustisi di Perbatasan Jabar-Jateng Kalipucang, Dusun Girisetra Rt.002 Rw.001, Desa Kalipucang, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (21/11).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kalipucang, AKP H. Jumaeli, SH., bersama Danramil 1319/Kalipucang. Dengan dibantu oleh belasan personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:  Dukung UMKM di Masa Pandemi, Pemerintah Galakkan Gerakan Bangga Produk Lokal

“Tidak henti-hentinya kami menyampaikan sosialisasi edukasi dan operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin menggunakan masker. Guna memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah,” ujar Kapolsek Kalipucang, AKP Jumaeli, SH., saat ditemui disela-sela kegiatan.

Kapolsek mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dimana dengan disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan, merupakan bagian upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Hadir Wakapolda Jabar Pada Launching Komunitas Tionghoa Peduli Sebagai Komunitas Tohaga Lodaya Kota Bandung

“Cegah Covid-19 ingat selalu untuk menerapkan protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir serta tidak berkerumun,” tandasnya.

Pada kegiatan kali ini, Kapolsek menjelaskan, sebanyak 18 personel gabungan diterjunkan melakukan sosialisasi edukasi kepada para pengendara kendaraan roda dua maupun roda 4 atau lebih, warga baik yang hendak masuk ke Jawa Barat atupun sebaliknya.

BACA JUGA:  Aksi Massa Ribuan Buruh Subang Kembali Turun ke Jalan

“Kami masih menemukan adanya warga ataupun pengendara sepeda motor serta mobil yang tidak menggunakan masker. Mereka yang tidak menggunakan masker kami berikan sanksi sosial berupa teguran, maupun sanksi sosiap lainnya,” katanya. (Red)

 2,341 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *