Microsoft Teams Berikan Panggilan Video Gratis

Kabarmetro.id, Jakarta – Microsoft membuat dorongan besar, mencoba menarik pengguna Zoom ke platform konferensi video Teams dengan menawarkan opsi panggilan sepanjang hari yang dapat digunakan secara gratis.

“Berbicara sepanjang hari secara gratis dengan teman dan keluarga melalui panggilan video atau audio,” tulis Product Marketing Manager Microsoft 365, Arjun Tomar, dalam situs resmi Microsoft, dikutip Sabtu.
“Untuk membantu Anda tetap terhubung dalam beberapa bulan mendatang, Anda akan dapat bertemu selama 24 jam dengan maksimal 300 peserta hingga ditentukan lebih lanjut.”

BACA JUGA:  Zoom Berikan Tambahan Durasi Panggilan Gratis

Dengan liburan Thanksgiving di Amerika Serikat yang tinggal sepekan lagi, Microsoft jelas memposisikan Teams sebagai cara bagi keluarga untuk terhubung secara virtual selama pandemi.

Hal ini relevan, mengingat pejabat di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah merekomendasikan agar orang-orang tidak melakukan perjalanan untuk Thanksgiving, seperti dilaporkan The Verge.

Sementara itu, Zoom, yang memiliki batasan 40 menit, mencabut batasan tersebut untuk liburan Thanksgiving. Pesaing lainnya, seperti Google Meet, yang memiliki batasan 60 menit, dan Cisco Webex, yang memilki batasan 50 menit, juga melakukan hal serupa.

BACA JUGA:  Aplikasi Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak Dikembangkan KPAI dan KemenPPPA

Tidak hanya memberikan panggilan gratis selama 24 jam, Microsoft juga menghadirkan fitur-fitur baru untuk pada Teams untuk memudahkan teman dan keluarga bertemu secara virtual.

Saat ini, tidak perlu memiliki akun Microsoft atau aplikasi Microsoft Teams untuk bergabung dengan panggilan, sebab pengguna dapat bergabung secara gratis melalui browser web.

Microsoft Teams juga akan mendukung melihat 49 teman atau anggota keluarga dalam tampilan galeri atau melalui fitur Together Mode, yang menempatkan pengguna berdampingan dalam lingkungan virtual.

BACA JUGA:  Aplikasi Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak Dikembangkan KPAI dan KemenPPPA

Untuk memulai sebagai penyelenggara pertemuan, yang perlu dilakukan adalah mengunjungi tautan web Teams dan masuk dengan Akun Microsoft.

Setelah membuat rapat video, pengguna dapat membagikan tautan dengan teman dan keluarga, dan mereka dapat bergabung melalui web secara gratis tanpa memerlukan akun Microsoft. (Red/KM)

 4,755 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *