31.2 C
Jakarta
Rabu, Juni 16, 2021

Microsoft Teams Berikan Panggilan Video Gratis

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, Jakarta – Microsoft membuat dorongan besar, mencoba menarik pengguna Zoom ke platform konferensi video Teams dengan menawarkan opsi panggilan sepanjang hari yang dapat digunakan secara gratis.

“Berbicara sepanjang hari secara gratis dengan teman dan keluarga melalui panggilan video atau audio,” tulis Product Marketing Manager Microsoft 365, Arjun Tomar, dalam situs resmi Microsoft, dikutip Sabtu.
“Untuk membantu Anda tetap terhubung dalam beberapa bulan mendatang, Anda akan dapat bertemu selama 24 jam dengan maksimal 300 peserta hingga ditentukan lebih lanjut.”

Dengan liburan Thanksgiving di Amerika Serikat yang tinggal sepekan lagi, Microsoft jelas memposisikan Teams sebagai cara bagi keluarga untuk terhubung secara virtual selama pandemi.

Hal ini relevan, mengingat pejabat di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah merekomendasikan agar orang-orang tidak melakukan perjalanan untuk Thanksgiving, seperti dilaporkan The Verge.

Sementara itu, Zoom, yang memiliki batasan 40 menit, mencabut batasan tersebut untuk liburan Thanksgiving. Pesaing lainnya, seperti Google Meet, yang memiliki batasan 60 menit, dan Cisco Webex, yang memilki batasan 50 menit, juga melakukan hal serupa.

Tidak hanya memberikan panggilan gratis selama 24 jam, Microsoft juga menghadirkan fitur-fitur baru untuk pada Teams untuk memudahkan teman dan keluarga bertemu secara virtual.

Saat ini, tidak perlu memiliki akun Microsoft atau aplikasi Microsoft Teams untuk bergabung dengan panggilan, sebab pengguna dapat bergabung secara gratis melalui browser web.

Microsoft Teams juga akan mendukung melihat 49 teman atau anggota keluarga dalam tampilan galeri atau melalui fitur Together Mode, yang menempatkan pengguna berdampingan dalam lingkungan virtual.

Untuk memulai sebagai penyelenggara pertemuan, yang perlu dilakukan adalah mengunjungi tautan web Teams dan masuk dengan Akun Microsoft.

Setelah membuat rapat video, pengguna dapat membagikan tautan dengan teman dan keluarga, dan mereka dapat bergabung melalui web secara gratis tanpa memerlukan akun Microsoft. (Red/KM)

- Advertisement -

Latest news

Sampai Habis Masa Jabatan, Bupati Majalengka Targetkan Bangun Masjid Tiap Kecamatan

Kabarmetro.id, MAJALENGKA - Bupati membuka kegiatan Pembinaan Manajemen Masjid bagi masjid agung dan masjid jami di Kabupaten Majalengka...
- Advertisement -

Polda Sumbar Kumpulkan Denda Puluhan Juta Rupiah dari Pelanggar Prokes

Kabarmetro.id, PADANG - Polda Sumatera Barat masih melakukan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Subdenpom XII/2-2 Pangkalanbun Bersihkan Tempat Ibadah Pura

Kabarmetro.id, PANGKALANBUN - Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, personel Subdenpom XII/2-2 Pangkalanbun melakukan kerja bakti membersihkan tempat...

Presiden Jokowi Soroti Progam Kampus Merdeka

Kabarmetro.id, JAKARTA - Saat berbicang dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, Presiden Joko Widodo...

Related news

Bocor! 500 Juta Data Pengguna Facebook

Kabarmetro.id - Peretas mengklaim mengantongi data pribadi lebih dari 500 juta pengguna media sosial Facebook. Kabar ini pertama kali diberitakan situs teknologi Motherboard, data yang...

Facebook Kurangi Konten Nuansa Politik di Need Feed

Kabarmetro.id - Guna kenyamanan pengguna, Mark Zuckerberg menyatakan keinginannya mengurangi tayangan konten-konten berbau politik di Facebook dan ia sedang mencari caranya. Hal tersebut disampaikan...

Jubir Youtube: Kanal Donald Trump Tetap Ditangguhkan

Kabarmetro.id - Dengan Platform berbagi video populer milik Google, YouTube, kembali memperpanjang pemblokiran akun milik mantan Presiden AS Donald Trump, setelah tambahan waktu yang...

Realme Geber Produk AIoT Pertama di 2021

Kabarmetro.id, JAKARTA - Lama tak ada kabar, vendor smartphone asal China, realme, disebut-sebut tengah menyiapkan sebuah produk trendsetting technology terbarunya di awal tahun 2021...
- Advertisement -

Tinggalkan Balasan