Erwin Yunaz : Jangan Ada Klaster Baru Pada Festival PEK, Ikuti Prokes Dengan Baik

Kabarmetro.id, Payakumbuh – Wakil Walikota Erwin Yunaz, meskipun setengah hati, ketika memimpin rapat persiapan iven Pasar Seni Kreatif (PEK), di ruang pertemuan randang, Jumat (6/11), meminta pihak komunitas MPSB, untuk tidak mencederai protokol kesehatan selama iven tersebut.

Meski tidak memberikan izin tertulis, tapi Satgas Covid-19 Payakumbuh tetap memberikan rekomendasi, MPSB menggelar acara, demikian pinta Erwin.

BACA JUGA:  Reses DPR RI Masa Persidangan II 2020-2021.Rezka Oktoberia Disambut Hangat Bupati dan Warga Limapuluh Kota.

“Jangan sampai ada klaster baru dalam iven pasar kreatif ini. Kita tak ingin, dampak acara menambah peningkatan jumlah positif covid-19 di Payakumbuh,” tegas wawako.

Tundra Meliala Sutan Diateh, Wakil Ketua Umum DPP IKM pun mengomentari, “Terpilihnya PEK di Payakumbuh, semoga berjalan lancar dan harus patuh dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus tersebut.”

BACA JUGA:  Kapolres Kaur Release Keberhasilan Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Pencurian Hingga Perlindungan Anak

Nada yang sama juga disampaikan Forkopimda Payakumbuh. Kapolres. kajari dan dandim 0306/50 Kota, meminta seluruh unsur MPSB benar-benar komit dengan perjanjian yang dibuat dalam iven tersebut. Satgas Covid-19 hanya merekomendasikan, gelar acara berlangsung dari pukul 16.00 sore hingga 20.00 malam.

BACA JUGA:  Satgas Covid-19 Jabar Turun Gunung Operasi Gabungan di Majalengka

Rapat dipimpin langsung Sekdako Payakumbuh H. Rida Ananda itu, juga meminta pihak MPSB, juga bertanggung jawab dengan penerapan protokol kesehatan di luar kawasan pasar kreatif atau lomba gamad. (EB)

 214 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *