Partisipasi Kaum Milenial Menyukseskan Pilkada Serentak

Kabarmetro.id, Jakarta – Turut berpartisipasinya mahasiswa dalam kancah politik dalam negeri, khususnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun ini sangat dibutuhkan. Agar, mampu melahirkan pemimpin daerah yang mampu memberikan dampak positif pada masyarakat di berbagai sektor.

“Perannya anak mudah saat ini membuka peluang untuk melahirkan tatanan nilai di daerah dan nasional,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Widodo Muktiyo melalui Webinar dengan tema “Peran Mahasiswa dalam Menyukseskan Pemilihan Serentak 2020,” pada Kamis (19/11).

BACA JUGA:  Dirjen Pajak Berikan Penghargaan 5 Desa di Kota Pariaman

Dengan berpartisipasi secara aktif dalam pesta demokrasi, maka mahasiswa telah ikut mendirikan tonggak kedaulatan rakyat sesuai dengan perundangan yang ada. Sehingga, dapat membuat kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi lebih baik.

“Saatnya adik-adik mahasiswa melaksanakan kedaulatan rakyat yang sangat penting dilakukan pada saat ini,” imbuhnya.

Terdapat dua hal bentuk partisipasi yang dimaksud yakni adalah ikut dalam memberikan suaranya pada pesta demokrasi di atas. Dengan mengikuti pesta demokrasi berarti kaum muda ikut berperan dalam meciptakan pemimpin yang mampu membuat suatu daerah menjadi lebih maju.

BACA JUGA:  Wejangan Ma'ruf Amin Agar Ormas Islam Mendalami Dahulu UU Cipta Kerja

“Kita sharing opini esensi kehidupan dengan mengikuti Pilkada serentak, jangan sampai kita tidak mengerti calonnya,” katanya.

Dapat dilakukan dengan ikut menyebarkan informasi positif pada dunia maya atau media sosial (medsos). Mengingat, kaum muda yang saat ini kerap menggunakan akses internet atau media sosial (medsos) yang sangat masif, artinya bisa ikut menyebarkan informasi positif terkait pesta demokrasi itu.

BACA JUGA:  Erwin Maulana : Mereka Suka Cita Menerimanya

“Dapat menyebarkan informasi yang positif di medsos,” katanya.

Sangat penting dilakukan kedua hal tersebut di tengah pandemi yang saat ini sedang melanda di tanah air. Agar, penyelenggaraan Pilkada serentak yang digelar dapat mencapai target pemilih yang dicanangkan oleh instansi pemerintah yang memiliki kewenangan pemilihan pemimpin ini.

“Mahasiswa sangat berpotensi besar dalam membuat penyelenggaraan Pilkada serentak tahun ini mencapai target,” katanya. (Red/ZA)

 143 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *