Polres Subang Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Photography

Kabarmetro.id, Subang – Dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang fungsi dan tugas kehumasan sekaligus mewujudkan Program prioritas Kapolri, Polres Subang menggelar pelatihan Jurnalistik dan Fotografi.

Pada kegiatan ini, dihadiri oleh Kapolres Subang, Kabag Ops Polres Subang, Paur Subbag Humas, Paur Lat Bag Sumda, Personel Subbag Humas Polres Subang, dan peserta dalam pelatihan itu adalah pengemban fungsi kehumasan mulai dari Subbaghumas Polres Subang hingga seluruh Polsek.

Dengan mendatangkan Satu orang pemateri Agus Wahyudin, SE Pimpinan Redaksi dari 86News.co di gelar di Aula Mapolres Subang, Selasa (17/11).

BACA JUGA:  Akibat Curah Hujan Tinggi, Potensi Longsor Bisa Terjadi di Lebak

Pada kegiatan tersebut, pemateri memberikan pemahaman tentang teknik penyusunan dan penyuntingan naskah dan teknik pengambilan foto dan video.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,S.H., dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan kegiatan pelatihan yang digelar ini untuk mendukung Program Prioritas Kapolri dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta untuk pemantapan manajemen media.

“Saya berharap Polres Subang mempunyai fotografer yang handal, sesuai Program Prioritas Kapolri dalam mewujudkan SDM yang unggul serta Pemantapan Manajemen Media. Kedepankan humas dapat menunjang kegiatan – kegiatan kita yang dituntut viralisasi.”terang Kapolres Subang AKBP Aries saat membuka acara pelatihan.

BACA JUGA:  Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Kalbar

“Kegiatan ini tentunya untuk menambah ilmu bagi anggota khususnya personil Humas Polres dan para Kasi Humas Polsek. Anggota nantinya akan tahu bagaimana teknik pengambilan gambar yang bagus walau pakai kamera HP, kemudian anggota humas bisa menulis berita yang bagus dan benar untuk melaporkan berita kegiatan baik di Polres maupun dari Polsek”, tandas Kapolres.

BACA JUGA:  Macet Jalur Pantura Akibat Pohon Tumbang di Indramayu

Kabag Ops Polres Subang menjelaskan, dalam mewujudkan SDM yang unggul, dilaksanakan pelatihan fotografer, pelatihan konten dan pelatihan rilis berita. Sementara, program pemantapan manajemen media, Kabag Ops sebutkan dilakukan pengelolahan manajemen dan penguatan fungsi teknis kehumasan dan harkamtibmas.

“Saya berharap dengan diadakannya pelatihan ini, seluruh peserta langsung melaksanakan praktek disetiap satker yang ada. Jadi masing-masing peserta sudah paham dalam penulisan jurnalistik tingkat Polri,” ujar Kabag Ops. (Red/Ach)

 3,247 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *