Jelang Libur Natal dan Tahun Baru Polri Siap Gelar Operasi Lilin 2020

Kabarmetro.id, Jakarta – Operasi Lilin akan digelar Polri menjelang libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 atau Nataru. Operasi akan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia selama 15 hari. Mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Penyampaian diberikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono, operasi ini ditujukan untuk pengamanan situasi Kamtibmas selama libur panjang. Diharapkan angka kriminalitas bisa ditekan selama periode tersebut.

BACA JUGA:  Polres Melawi Cek Kesiapan KPU Dalam Pilkada Serentak Dimasa Pandemi Covid-19

“Rencana nanti untuk liburan akhir tahun seperti biasa Polri akan melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Lilin 2020 yang digelar selama 15 hari,” kata Awi kepada wartawan, Rabu (18/11).

BACA JUGA:  Ingat Ruslan Buton? Penangguhan Dikabulkan, Hari Ini Keluar Lapas

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis telah menekankan kepada jajarannya diseluruh Polda untuk membuat pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas. Melalui pemetaan itu, aparat diminta melakukan langkah pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam menunjang Operasi Lilin 2020, Polri juga akan mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:  Rumah Dibakar, Di Duga Perselisihan Rumah Tangga di Tolikara

“Tentunya kewilayahan akan memetakan daerah-daerah mana sebagai jalur utama mudik, jalur alternatif, beberapa titik yang dibuatkan pos pengamanan, beberapa titik anggota harus digelar disana, beberapa pos pelayanan terpadu itu semua nanti digelar disana,” imbuh Awi. (Red/KM)

 31 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *