Baznas dan Pusat Pelatihan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat Sekolah Jalankan Program Difabel Berdaya

Kabarmetro.id – Seri ketiga Sekolah Kader Difabel Muda yang dilaksanakan oleh BAZNAS bersama Pusat Pelatihan Rehabilitasi Bersumber daya Masyarakat (PPRBM) Solo yang melalui Program Membangun Difabel dan Keluarga Difabel Berdaya telah selesai digelar pada Kamis (12/11). Jika sesi pertama dan kedua dibahas mengenai Ideologi Kenormalan, Terminologi Disabilitas, Hambatan – Hambatan Difabel dan Hak – Hak Difabel, maka pada sesi ini ‘Pengorganisasian Komunitas’ menjadi tema diskusi yang menarik bagi 40 peserta terpilih.

BACA JUGA:  Plt Gubernur Bengkulu Lantik Pengurus HMI Periode 2020-2021

Kemampuan mengenai seni bertanya, mengamati (Observing), menyimak, mengarahkan, mempengaruhi, dan berkomunikasi diberikan dengan pendekatan kearifan lokal oleh Koordinator PPRBM Solo Christian Pramudya. PPRBM Solo merupakan salah satu mitra Lembaga Beasiswa BAZNAS dalam program beasiswa kemitraan, sebuah program yang berfokus pada pemberian akses pendidikan bagi difabel, suku terasing, serta kelompok minoritas lainnya.

BACA JUGA:  Imbauan Prokes 3M Cegah Covid-19 Sat Sabhara Polres Karawang

Sekolah Kader Difabel Muda akan membahas materi Praktik baik pengorganisasian komunitas tuli (Gerkatin Surakarta) pada Jumat (13/11).

Diharapkan Sekolah Kader Difabel Muda akan melahirkan kader difabel muda sebagai aktor baru gerakan difabel, yang akan dimulai di Solo Raya dan dapat dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia. (Red/Rls)

 2,655 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *