Oknum Petugas Lapas Garut Ditangkap Rekannya Saat Hendak Selundupkan Narkoba ke Penjara

Kabarmetro.id, Garut – Terlibatnya oknum pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Garut yang ketahuan saat akan menyelundupkan narkotika jenis sabu ke dalam Lapas.

Oknum tersebut sudah dua kali menyelundupkan sabu ke dalam Lapas Garut, oknum mengakuinya. Sabu tersebut merupakan pesanan dari seorang warga binaan yang saat ini tengah menjalani hukuman di Lapas Garut.

Dalam kasus ini, upaya penyelundupan sabu ke dalam Lapas Garut sendiri saat ini sudah ditangani Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Garut.

BACA JUGA:  Bocah Alami Luka Bakar Serius Akhirnya Meninggal, Pelaku Masih Bebas

Saat dilakukan pemeriksaan awal oleh petugas Sat Narkoba Polres Garut terhadap pelaku yang berinisial ARH di Lapas, ia mengaku sudah dua kali menyelundupkan sabu ke dalam Lapas.

Rencananya sabu tersebut akan dijual kepada salah seorang warga binaan yang ada di dalam Lapas yang sebelumnya sudah memesannya kepada pelaku,” ujar Kristyo.

Warga binaan yang memesan sabu ke ARH merupakan tahanan dalam kasus narkoba. Saat ini warga binaan tersebut juga sudah diamankan oleh Satnarkoba Polres Garut, bersamaan dengan ARH untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:  Penjual Obat Ilegal Tumbuh Subur di Kota Tangerang

Sebelum terjadi pergantian petugas piket, ia sudah memerintahkan kepada petugas pemeriksaan agar melakukan pemeriksaan secara seksama terhadap ARH. Namun saat diperiksa, di saku pakaian dan tas ARH tidak ditemukan adanya benda yang mencurigakan meski penggeledahan sudah dilakukan secara detail.

Akhirnya ia meminta ARH menunjukan kendaraan yang digunakannya untuk diperiksa dan benar saja, di dalam kendaraan ARH akhirnya ditemukan 12 paket narkotika jenis sabu dengan berat total 4,25 gram berikut alat hisap di dalam jok motor milik ARH.

BACA JUGA:  Aksi Demo Tolak Omnibus Law Di Kalbar, 69 Pemuda Didapati Bawa Batu Hingga Senjata Tajam

Turunnya perintah untuk segera berkoordinasi dengan kepolisian, dalam hal ini Satresnarkoba yang beberapa saat kemudian dengan dipimpin langsung Kasat Narkoba, sejumlah petugas datang ke Lapas Kelas IIB Garut. (Red/Ach)

 24 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *