Sat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar Laksanakan Binluh Kepada Masyarakat

Kabarmetro.id, Ciamis – Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar bersama jajarannya melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan peran serta masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. Penyuluhan kali ini dilaksanakan terhadap warga masyarakat Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (12/11).

Dilaksanakan penyuluhan ini oleh KBO Sat Binmas Polres Ciamis, Ipda M. Badri berserta beberapa personel Sat Binmas Polres Ciamis. Diantaranya Kanit Bin Polmas, Aiptu Totong Solihin, Kanit Bin Tibmas, Bripka Samsul Ilham, dan Brigadir Helmi Pirnabsyah, serta Bripda Kurnia.

BACA JUGA:  Arahan Kapolres Karawang Guna Hadapi PAM Pilkada 2020 Agar Patuhi Prokes

Kasat Binmas Polres Ciamis, AKP Aep Saepudin, pada kesrmpatan tersebut melalui KBO Sat Binmas, Ipda M. Badri menyampaikan beberapa hal terkait pencegahan atau antisipasi gangguan kamtibmas di wilayahnya. Dia berpesan kepada masyarakat apabipa ada kejadian dilingkungannya sesegera mungkin melaporkan kepada pihak berwajib.

BACA JUGA:  Sosialisasi Kepada Masyarakat Terkait Upaya Pencegahan Virus Covid-19 Dengan 3M

“Peran serta masyarakat sangatlah penting dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Sehingga kegiatan ini menjadi suatu keharusan guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif, masyarakat produktif di wilayah hukum Polres Ciamis,” pungkasnya.

Badri menambahkan, tidak hanya penyuluhan tentang keamanan dan ketertiban, pihaknya juga menyampaikan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan cara mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

BACA JUGA:  Polres Majalengka Polda Jabar Berikan Rasa Aman Umat Kristiani Ops Lilin Lodaya 2020

“Mari kita sama-sama untuk selalu mempedomani protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari ditengah situasi pandemi Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni ingat selalu 3M plus, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Itu semua wajib kita terapkan dimasa pandemi ini guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya. (Red/Ach)

 32 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *