Akhiri Status IAIN Jadi UIN Bengkulu

Kabarmetro.id, Bengkulu – Transformasi Kelembagaan IAIN Bengkulu menjadi UIN Fatwamati Soekarno Bengkulu Tim Visitasi Sekretariat Negara RI dan Kementerian Agama menggelar Visitasi ke IAIN Bengkulu, Sabtu (7/11).

Menurut Hanung Cahyono, S.H., L.L.M selaku Asisten Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Sekretaris Negara RI, kedatangan ini untuk memvalidkan data yang diterima oleh Kementerian PAN RB sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Terlaksananya Visitasi di Ruang Rapat Senat IAIN Bengkulu, kegiatan dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bengkulu dan didampingi oleh jajarannya.

BACA JUGA:  Zona Hijau dan Kuning Sekolah Dipersilahkan Ajukan Ijin KBM Tatap Muka

Rektor IAIN dalam sambutannya mengatakan, Transformasi IAIN menjadi UIN ini sudah didukung oleh semua elemen, diantaranya Tokoh masyarakat, Pemerintah Daerah, DPR serta Ormas lainnya.

“Alhamdulillah untuk semua elemen telah mendukung alih status IAIN Bengkulu ini menjadi UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu”, jelas Rektor IAIN Bengkulu saat membuka acara secara langsung.

Ia juga berharap Tim Visitasi dapat mempertimbangkan keinginan dan dukungan masyarakat dalam hal alih status ini.

Hanung Cahyono, S.H., L.L.M., Ketua Tim Visitasi menyampaikan, asp pengembangan SDM ini juga menjadi penting mengingat kita akan memasuki Indonesia Emas 2024 bertepatan dengan 100 tahun Indonesia merdeka.

BACA JUGA:  Studi Banding Mustahik Baznas Guna Menambah Pengetahuan Ternak di Sleman

“Semua aspek harus dipersiapkan termasuk alih status IAIN menjadi UIN ini yang pastinya akan akan sangat berpengarus ke generasi kedepan dalam menyambut Indonesia Emas 2024”, jelas Hanung Cahyono, S.H., L.L.M selaku Asisten Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Sekretaris Negara RI.

Dalam Visitasi alih status IAIN Bengkulu menjadi UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu, dihadiri oleh Kepala Sub Bidang Agama dan Pendidikan Kementerian Sekretariat Negara RI, dari Kementerian Agama RI, Rektor IAIN Surakarta, Rektor IAIN Purwokerto, DPR Provinsi Bengkulu, Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu dan seluruh pejabat dilingkungan IAIN Bengkulu.

BACA JUGA:  Bangun Kreativitas Lewat Kompetisi Beasiswa Cendekia Baznas Universitas Udayana

Dalam pemaparan dari Tim Visitasi dari Sekneg dan Kemenag RI. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke lingkungan IAIN Bengkulu diantaranya Perpustakaan, Fakultas, Gedung Saintek, Pusbakik dan beberapa gedung lainnya. (Red/Za)

 2,880 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *