Perkuat Aspek Dakwah, Baznas Dorong Mustahik Bentuk Majelis Taklim di Kayong Utara

Kabarmetro.id – Baznas melalui Lembaga Zakat Community Development (ZCD) memiliki program pemberdayaan dengan mengintegrasikan bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dakwah dan sosial kemanusiaan. Salah satu peningkatan dalam aspek dakwah yaitu dengan membentuk Majelis Taklim di Desa Penjalaan, kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Salah satu aktivitas dalam kegiatan taklim ini adalah adanya pengajian rutin pekanan bagi para mustahik.

BACA JUGA:  Baru Satu Lantai Rampung, Plt Bupati Cianjur Resmikan Sekretariat MUI

Pada Rabu (4/11), pengajian diisi langsung oleh Sahabat ZCD, Rizky. Rizky menyampaikan materi tentang Fiqih yang diambil dari kitab Kifayatul Akhyar dan juga diselipkan pembahasan terkait momentum Maulidurrasul. Dalam penyampaiannya Ia berpesan kepada para mustahik agar selalu mencontoh perilaku Rasulullah SAW di berbagai aspek kehidupan. Dikutip kabarmetro.id dari baznas.go.id

BACA JUGA:  Pandemi Tidak Halangi Puskesmas Payung Layani Masyarakat

Pengajian yang dilakukan pada pagi hari di Masjid Al-Fath Dusun Pantai Selatan ini, dihadiri sebanyak 33 mustahik dan selalu bertambah setiap pekannya. Majelis Taklim ini sangatlah terasa kebermanfaatannya oleh para mustahik, karena para mustahik dapat mengisi waktu luangnya dengan bersilaturahmi dan memperoleh ilmu-ilmu keagamaan. (Red)

 28 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *