Perluas Wilayah Pendampingan Program Zmart di Lampung Tengah

Kabarmetro.id – Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS telah mengembangkan area pendampingan program Zmart di wilayah Lampung Tengah terlihat dari adanya kegiatan Latihan Dasar Kelompok (LDK) bersama 25 calon saudagar Zmart yang sebelumnya telah dilakukan asesmen dan persyaratan kemustahikan oleh pendamping program Zmart.

Digelar di Kantor BAZNAS Kabupaten Lampung Tengah, Kelurahan Bandar Jaya Tim, Kecamatan Terbanggi Besar, Selasa (27/10/2020) acara dihadiri oleh Anggota BAZNAS Kabupaten Lampung Tengah yaitu M syaichuddin, Nurhadi Irawan dan Hj.Lilis Ujianti. Dalam kegiatan ini para komisioner BAZNAS memberikan materi kepada saudagar Zmart, berupa pengenalan Lembaga BAZNAS, kiat sukses pengusaha dan lain sebagainya,

BACA JUGA:  Baznas Kembangkan Bank Sampah Perkuar Ekonomi Mustahik

Ketua BAZNAS Kabupaten Lampung Tengah, H Sutrisno mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat bagus untuk menambah wawasan para saudagar Zmart dalam membuka usaha untuk terus berkembang.

BACA JUGA:  Baznas Bantu Akses Pemodalan untuk Pelaku Usaha Mikro di Beberapa Titik Binaan

“Saudagar Zmart harus mengikuti rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kelompok karena ilmu itu adalah suatu yang sangat penting,” katanya.

Pendamping Program Zmart, Nawa berharap dengan adanya pelatihan ini mampu meningkatkan kualitas para saudagar Zmart dalam berdagang atau berwirausaha untuk mengembangkan ekonomi di tengah kondisi pandemi Covid 19 saat ini.

BACA JUGA:  Musyawarah Desa Kepengurusan Bumdes Sumuradem periode 2020-2024

Pada pelaksanaan kegiatan ini tetap dijalankan dengan protokal kesehatan sesuai anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh serta adanya physical distancing. (Red)

 32 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *