Raih Penghargaan Layanan Transportasi Banggakan Indonesia

Kabarmetro.id, Jakarta – Sardjono Jhony Tjitrokusumo Direktur Utama BUMD PT TransJakarta menyatakan, penghargaan layanan transportasi berkelanjutan 2021 dari The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) tidak hanya membanggakan bagi warga Jakarta tetapi juga Indonesia.

“Seluruh insan TransJakarta saya rasa sangat senang, dapat bahu membahu dengan semua untuk wujudkan visi dan misi Bapak Gubernur DKI beserta seluruh jajarannya untuk masyarakat dan kota Jakarta, tentunya ini membanggakan tidak hanya untuk Jakarta, tapi juga buat Indonesia,” kata Jhony dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin (2/11).

BACA JUGA:  Pelabuhan Marunda, DKI Ingin Tetap Kelola

Ia melanjutkan pencapaian Jakarta yang meraih juara dalam layanan transportasi berkelanjutan dari lembaga studi yang berbasis di Kota New York, Amerika Serikat itu dengan TransJakarta sebagai salah satu perusahaan transportasi yang memiliki peran besar, tidak lepas dari kerja keras insan-insan di dalamnya.

“Selain itu, arahan gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terkait integrasi angkutan umum dan keberlangsungan Transportasi publik di Jakarta melalui program JAKLINGKO sangat jelas dan menjadi prioritas,” ujar penerbang yang juga mantan Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines 2010-2012 ini.

Jakarta meraih penghargaan di bidang Transportasi Berkelanjutan 2021 berdasarkan penilaian dari ITDP. Organisasi nirlaba yang didirikan di Amerika Serikat pada 1985 oleh para pelaku advokasi transportasi berkelanjutan itu mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta atas prestasinya di bidang transportasi umum, khususnya moda transportasi bus Transjakarta.

BACA JUGA:  Sebanyak 7 Proyek Dana Pinjaman PEN, Dipetakan Anies dan Berikut Daftarnya

“ANNOUNCEMENT: Jakarta, Indonesia has won the 2021 Sustainable Transport Award! Congratulations to the city for their exemplary achievements in public transportation, particularly with Transjakarta #BRT. @DKIJakarta @aniesbaswedan @itdpindonesia #mobilize2020,” tulis ITDP melalui akun twitternya, @ITDP_HQ, pada Sabtu (30/10).

Gubernur Anies menyambut gembira pencapaian oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tersebut yang terkait dengan layanan bus Transjakarta yang menjadi transportasi publik andalan Jakarta.

BACA JUGA:  Bukalapak Berikan Bantuan Program KSBB UMKM Pada Pemprov DKI Jakarta

“Alhamdulillah, alhamdulillah!! terbaik dunia!!! Ya, Jakarta terpilih sebagai Kota Terbaik di Dunia dalam Sustainable Transport Award 2021,” kata Anies lewat akun Twitter resminya, @aniesbaswedan.
Menurut Anies, penghargaan itu bukan untuk dirinya sendiri maupun Pemprov DKI, melainkan diperuntukkan bagi warga Ibu Kota.

“Pada warga Jakarta, penghargaan ini dipersembahkan. Kita bersyukur dan bersyukur, atas pengakuan dunia ini, selamat untuk warga Jakarta!” ucap Anies menambahkan. (Red/Km)

 3,248 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *