Kunjungan Irjen Kementerian ESDM Guna Menampung Aspirasi dan Berikan Solusi Nelayan Kota Bengkulu

Kabarmetro.id, Kota Bengkulu – Bentuk peduli atas keberlangsungan hidup para nelayan di Kota Bengkulu, Irjen Kementerian ESDM Prof Akhmad Syakhroza PhD hadir langsung mengunjungi para nelayan di Kota Bengkulu. Pertemuan dengan para nelayan berlangsung di salah satu rumah makan yang berada di Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu, Kamis (29/10).

Kehadiran Irjen Kementerian ESDM Prof Akhmad Syakhroza PhD beserta rombangan disambut hangat Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan puluhan nelayan di rumah makan tersebut.

Setiba dilokasi, Prof Akhmad Syakhroza langsung menyapa dan berdialog dengan para nelayan. Ia mengungkapkan dihadapan para nelayan bahwa tujuannya ialah untuk mendengar aspirasi para nelayan di tempat beliau semasa kecil tersebut.

BACA JUGA:  Ada 11 Halte Bus Dirusak Massa Perkiraan Perbaikan Rp25 M

“Kita hadir disini untuk mendengar aspirasi para nelayan di Kota Bengkulu dan membeberkan bantuan-bantuan yang relevan untuk para nelayan yang ada di program Kementerian ESDM seperti bantuan mesin. Tujuannya, ialah agar para nelayan pergi melaut tidak mendayung lagi. Masa iya dari saya kecil hingga tua masih mendayung. Jadi kita akan memberikan bantuan tersebut. Tak hanya itu saja, kita akan memberikan kulkas es untuk pemyimpanan ikan,” ucap Akhmad.

Dalam upaya mengatasi permasalahan berkurangnya tangkapan ikan, para nelayan akibat terumbu karang yang kian lama kian menghilang disekitaran PLTU Teluk Sepang. Pihak ESDM bersama Pemkot akan minta bantuan kepada pihak perusahaan tersebut.

BACA JUGA:  Awali Tugas, Kapolda Banten Irjen Rudy Kunjungi Danrem 064 Maulana Yusuf

“Kita akan meminta bantuan berupa terumbu karang oleh perusahan tersebut. Agar ikan yang berada diradiasi sekitar kawasan tersebut tetap memiliki tempat tinggal berupa terimbu karang dan nelayan mudah mendapatkan ikan,” jelasnya.

Dalam penyampaiannya, Ia pun juga membeberkan bahwa mengetahui kondisi nelayan yang dialami saat ini.

“Saya paham betul kondisi nelayan disini karena saya juga besar dipesisir pantai. Jadi sebagai tanggung jawab saya, saya titipkan nelayan kepada Walikota dan Wakil Walikota untuk menjaga nelayan disini dan menerima semua aspirasi nelayan. Untuk permasalahan kuota bahan bakar gas (bbg) kita minta Pemkot untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk mengusahakan bantuan tersebut,” tutupnya.

BACA JUGA:  Kementerian PUPR Targetkan Pembangunan 2.724 Km Ruas Tol Baru Hingga Tahun 2024

Dalam wawancaranya Dedy mengucapkan terimakasih atas perhatian yang ditunjukkan Irjen Kementerian ESDM kepada para nelayan.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada Abang Akhmad Syakhroza yang menunjukkan perhatian kepada nelayan kita. Kita bangga memiliki putra daerah yang terus memberikan bentuk perhatian untuk kesejahteraan nelayan kita,” ujar Dedy didampingi Kepala DKP Syafriandi dan Plt Kadis Perkim I Made Ardana. (red/za)

 33 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *