Dorong Mustahik Binaan Tingkatkan Minyak Sereh Wangi di Cianjur

Kabarmetro.id – Menanam tanaman apotek hidup memang menjadi salah satu peluang yang bagus untuk dikembangkan. Sereh menjadi salah satu tanaman obat yang memiliki pangsa pasar yang luas, tak heran jika permintaan dipasaran terbilang stabil. Sereh adalah tanaman tropis yang sangat mudah tumbuh di Indonesia, karena negara kita ini merupakan negara tropis.

BACA JUGA:  Kelompok Permak Binaan Baznas Tetap Terima Order di Tengah Pandemi

Pada Sabtu, (24/10) Sahabat ZCD Baznas melakukan monitoring kegiatan KUB Bangkit Kampung Cadasmalang, Desa Campakawarna, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat yang merupakan Desa Sentra Minyak Sereh Wangi. KUB Bangkit akan menerima bibit sereh yang akan diserahkan oleh Pjs Bupati Cianjur Senin mendatang.

BACA JUGA:  Petaka COVID-19, Kekayaan Pemilik Zoom Melonjak Drastis

Ketua KUB akan membuat lubang sebagai dasar untuk menanam sereh. Bibit Sereh yang diterima akan ditanam di Kebun milik Adul seluas 8 gawang, Kebun Ust. Fahri seluas 7 gawang, dan Kebun Pak Dadun seluas 10 gawang. Anggota KUB Bangkit juga panen daun sereh di kebun Abid sebanyak 800 kg, sedangkan di kebun Wahyu sebanyak 193 kg yang selanjutnya akan diolah menjadi minyak sereh wangi.

BACA JUGA:  Ketua Relawan PMI Kab Melawi Hj Nurbetty Eka Panji Serahkan Baju APD

Baznas berharap, dengan adanya kegiatan Pemberdayaan Zakat Community Development melalui kegiatan produksi minyak sereh wangi ini dapat membantu perekonomian para mustahik di Desa Campakawarna. (red)

 185 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *