Bansos Covid-19 Majalengka Jadi Sorotan Tim Supervisi Satgas Saber Pungli Jabar

Kabarmetro.id, Majalengka – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan ke Polres Majalengka, guna memberikan supervisi terhadap pelaksanaan tugas. Pada Selasa (27/10).

Kunjungan tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Provinsi Jawa Barat di dipimpin langsung AKBP Dudung adi sudjono, S.I.K, dan didampingi, Jaksa Utama Pratama Budi Nugraha SH.MH dan AKBP Sigit Haryono, SE. MM.

Tim UPP Saber Pungli Provinsi Jabar yang disambut oleh Waka Polres Majalengka Selaku Ketua UPP Kabupaten Majalengka Kompol sumari SH di aula kanyawasistha Mako Polres Majalengka.

BACA JUGA:  Lestarikan Kembali Budaya Lokal Melalui Tanjidor Pada Anak Usia Dini

Ketua Tim Supervisi Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Provinsi Jabar, AKBP Dudung adi sudjono, S.I.K mengatakan, “ kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana peran upp satgas saber pungli majalengka dalam melaksanakan tugasnya dalam memberantas pungli ungkapnya.

Sebagai Upaya mewujudkan pelayanan publik tanpa pungli itu, tim supervisi menyampaikan sosialisasi terkait pelayanan publik dengan menitik beratkan kepada pencegahan Covid-19 dan pengawasan pelaksanaan pengawalan program pembagian bantuan sosial (bansos) untuk warga yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA:  Kapolda Bengkulu Tinjau dan Sapa Langsung Aksi Demo Tolak Omnibus Law

Dijelaskannya, praktik pungutan liar telah menjadi musuh bersama. Karena pungli menghambat pelayanan pemerintah dan dapat memberatkan rakyat. Oleh sebab itu, guna menekan praktik pungli, maka dibentuk satuan tugas khusus dari pusat hingga daerah.

Dalam kunjungan Satgas UPP Saber Pungli Provinsi Jabar, Kita Harus berkomitmen dalam memberikan pelayanan publik tanpa pungutan liar (pungli). Sebagai wujud komitmen pemerintah.

BACA JUGA:  Terhambatnya Warga Mengurus Administrasi Akibat Penutupaan Layanan PTSP di Kantor Walikota Jaksel

Selain itu, kehadiran Tim supervisi Saber Pungli merupakan kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum. Namun, akan dilakukan bertahap mulai dari pencegahan.

“Dengan demikian untuk pemberantasan pungli ini jadi tugas kita bersama. Tentunya kita mengimbau kepada semua elemen masyarakat untuk menjauhi atau menghindari pungli,” pungkasnya. (topik)

 31 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *