FKPDAS Jabar silaturahmi ke Korwil FKPDAS Majalengka

Kabarmetro.id, Majalengka – Forum Komunikasi pengelola daerah aliran sungai (FKPDAS) Kordinator Wilayah Majalengka mengadakan Forum Grup Discusion (FGD) bersama FKPDAS Jawa Barat, BPDAS Jawa Barat dan Satpel CDK Kehutanan Majalengka di kantor Kehutanan Majalengka pada hari Senin (26/10).

Forum Grup Discusion (FGD) dilaksanakan guna penguatan bersama untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan daerah aliran sungai yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka khususnya, umumnya satuan wilayah pengelolaan DAS Cimanuk yang mencakup empat wilayah diantaranya Majalengka, Sumedang, Garut dan Indramayu.

BACA JUGA:  Empat Poin Upaya Pencegahan Stunting di Garut

Kehadiran dari FKPDAS Jawa Barat dan BPDAS Jawa barat ke Majalengka dalam rangkaian kunjungan konsolidasi dan silaturahmi ke FKPDAS Majalengka yang sudah terbentuk hampir 2 tahun akan tetapi sekarang karena ada pandemi covid19 jadi segala kegiatan sangat terbatas.

Silaturahmi ini menurut Dr.Edy Suryadi (Korbid.Kerjasama dan Kemitraan) didampingi Ika Nofi Hastuti,S.Hut,M.P (Kesekretariatan) FKPDAS Jawa Barat kedatangnnya ke Majalengka untuk bersilaturahmi dan konsolidasi sesuai amanat ketua FKPDAS Jabar, ungkapnya.

BACA JUGA:  Ketua MUI Bengkulu Imbau Masyarakat Beriqtiar Cegah Covid-19 dan Patuhi Prokes

Dalam acara konsolidasi ini hadir perwakilan BPDAS Jawa Barat Engkos, Koordinator Satuan Pelayanan Kehutanan Majalengka CDK Wilayah VIII Rahmat Hidayat bersama Jajaran, Ketua Korwil FKPDAS majalengka Hikmawan beserta jajaran pengurus.

FGD sendiri menghasilkan beberapa rencana kerja untuk tahun 2021 mendatang untuk kemajuan FKPDAS dan menjaga kelestarian lingkungan agar tetap bisa menjaga stabilitas debet air yang ada di aliran sungai Cimanuk dan terhindar dari kerusakan.

BACA JUGA:  HUT Humas Polri Ke 69 Kapolsek Losarang H.Mashudi, SH.MH Berikan Penghargaan Kepada Media Min.co.id dan Media HU Radar Indramayu

Setelah pertemuan penguatan kelembagaan ini, FKPDAS Propinsi berharap FKPDAS Majalengka dapat berkoordinasi, berkolaborasi dan bersinergi dengan dinas-dinas terkait di Kabupaten Majalengka dalam rangka pengelolaan DAS yang lestari dan berkelanjutan serta berdampak positif bagi masyarakat.(topik)

 100 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *