Respon Pusat, Akan Dibangun Jembatan Pelompat Macan di Bengkulu Utara

Kabarmetro.id, Bengkulu Utara – Kabar membahagiakan untuk masyarakat Bengkulu Utara, khususnya wilayah desa Muara Santan Kecamatan Napal Putih. Pasalnya, jembatan Pelompat Macan akan segera dibangun.

Kepastian itu setelah tim dari Kementerian PUPR melalui Dirjen Bina Marga pada 21 Oktober lalu turun ke Kabupaten Bengkulu Utara mengecek lokasi Jembatan Pelompat Macan, di Muara Santan.

“Ya personil dari Kementerian PUPR bersama personil dinas PUPR telah survey awal calon lokasi Pembangunan Jembatan tersebut. Dan Alhamdulillah tanah calon lokasi Pembangunan Jembatan Pelompat Macan sudah tidak menjadi persoalan lagi, karena dari hasil diskusi di lapangan, kepala Desa Muara Santan bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jembatan”. Jelas Ir. Untung Pramono, M.Sc Asisten II setdakab BU. Jumat (23/10).

BACA JUGA:  Motif Pencemaran Lingkungan PT RWK, DPRD Sambas Turun Lapangan Bersama Elemen

Infrastruktur jembatan mempunyai peranan sangat vital untuk masyarakat, sehingga tak luput dari perhatian pemerintah daerah.Dihadapkan dengan adanya keterbatasan kemampuan keuangan, Pemerintah Daerah dituntut agar jeli dalam memanfaatkan peluang yang ada.

BACA JUGA:  TNI Polri Tegaskan Siap Amankan Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19

Dan Alhamdulillah terealisasikan, meskipun terkendala dengan adanya Bencana Nasional Pandemi Covid-19, usulan pembangunan jembatan pelompatacan dengan bentang 120 meter senilai Rp.35.000.000 tersebutpun direspon oleh Presiden RI melalui Kementerian PUPR.

Hal ini tidak lain dari upaya pemkab BU dalam mengambil momen kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Bengkulu, pada peresmian Monumen Ibu Fatmawati 5 Februari 2020 yang lalu. Saat itu Bupati BU menyampaikan secara langsung kepada Presiden terkait usulan Pembangunan Jembatan Pelompat Macan dan langsung direspon oleh presiden dengan menunjuk sekretaris kenegaraan untuk menindaklanjutinya.

BACA JUGA:  Gisel Tidak Ditahan, Setelah Jalani Pemeriksaan

Ir.Untung Pramono, M.Sc menjelaskan bahwa dalam waktu dekat personel dari Kementerian PUPR akan kembali turun lapangan.

“Guna melakukan survey detil dalam rangka penyusunan rancangan teknis,” paparnya.

Semoga pembangunan Jembatan Pelompat Macan yang sudah lama kita idam-idamkan dapat segera terwujud guna mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara yang kita cintai. (za)

 28 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *