Pisah Sambut, Kapolres Baru Gigit Besi di Melawi

Kabarmetro.id, Melawi – Halaman polres di padati karangan bunga yang di kirim dari berbagai komponen masyarakat Melawi. Pasalnya, hari ini, Sabtu (24/10) pukul 08.00 wib adalah acara pisah sambut Kapolres baru. AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. digantikan oleh AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Kalbar. Sedangkan AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. mendapat jabatan baru sebagai Kabag Dalpers ROSDM Polda Kalbar.

Penyambutan AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., S.H. dilakukan dengan tradisi adat Dayak yaitu pemotongan ompung dan juga dengan adat Melayu. Tak hanya itu, tradisi pedang pora juga disertakan pada upacara penyambutan Kapolres AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K.,S.H.

BACA JUGA:  Berikan Bantuan Sembako Kapolres Banjar Bersama Wakil Walikota

Dalam lingkaran pedang pora, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. dengan jabatan baru yaitu sebagai Kapolres Kabupaten Melawi di dampingi Istri memasuki Kantor Mapolres Melawi. Sebelum memasuki Kantor, Kembali AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., S.H. diminta untuk melakukan ritual gigit besi (red:Kokah Bosi) sebagai lambang kekuatan dalam memimpin.

Sebelumnya, AKBP Tris Supriadi, S.H.,S.I.K.,M.H. menyampaikan sambutan perpisahannya pada Seluruh Personil Polres Melawi di halaman Apel Polres Melawi.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar Pantau Langsung Pengunjung Toserba Sekaligus Sosialisasikan 3M

“ Terima Kasih Kepada Personil Polres Melawi semua atas dukungan, bantuan dan kerja samanya selama 11 bulan saya ditugaskan sebagai Kapolres Melawi saya juga meminta kepada seluruh personel Polres Melawi untuk mempersiapkan dan menjaga kesehatan guna pengamanan Pilkada 9 Desember mendatang, dan tak hentinya saya pribadi dan keluarga mohon maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan kami selama ini,” tuturnya.

Pada Pukul 15.00 Wib nanti AKBP Tris Supriadi,S.H.,S.I.K.,M.H beserta keluarga akan berangkat meninggalkan Mapolres Melawi diantar personel Polres Melawi dan Bhayangkari Polres Melawi, selamat bertugas di Tempat yang baru AKBP Tris Supriadi, SH.,S.I.K.,M.H.

BACA JUGA:  Cawagub Bengkulu Muslihan DS Meninggal Dunia

“Saya mengucapkan terimakasih kepada AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. karena beliau telah mengagendakan kegiatan penyambutan ini dan juga acara yang tertata rapi. Di tempat lain belum tentu bisa merasakan hal-hal seperti ini. Lihat saja, banyak sekali karangan bunga yang menunjukkan dimana pun beliau bertugas, beliau mempunyai kredibilitas yang tinggi,” tutupnya.(januar/ade)

 103 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *