Pemkab Bengkulu Utara Terima Penghargaan Dari Kementerian LHK

Kabarmetro.id, Bengkulu Utara – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan Vicon bersama Kementerian Lingkungan Hidup RI dalam agenda acara Puncak Festival Iklim 2020, di Ruang Aula BPKAD BU. Jumat (23/10).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dr.Iskandar ZO,SH,M.Si Pjs Bupati Bengkulu Utara,Ir. Alfian, MM kadis lingkungan hidup Bengkulu utara, Sasman, S.P kadis Kominfo Kabupaten Bengkulu Utara dan kepala OPD terkait.

BACA JUGA:  Perhatian Polres Majalengka Polda Jabar Salurkan Bantuan Pada Relawan dan Penggali Kubur Covid-19

Iskandar menyampaikan rasa syukur bahwa Pemerintah Pusat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam mewujudkan program kampung iklim (proklim) dan kabupaten BU menerima penghargaan sertifikat kategori proklim utama tahun 2020.

“Kita bersyukur bahwa Pemetintah Pusat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam upaya mengikuti proklim, dalam upaya antisipasi terhadap dampak perubahan iklim, jika upaya-upaya tersebut tidak dilakukan dengan mengikutsertakan masyarakat maka nanti akan terjadi bocornya lapisan ozon yang menyebabkan terjadinya perubahan iklim yang sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup manusia.

BACA JUGA:  Wakajati Sumut Pimpin Tim Monev Pantau Persiapan Pos Pilkada Kota Gunung Sitoli

Antisipasi warga sudah dari sejak dini dengan menanamkan pohon, menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Upaya-upaya masyarakat ini diamati oleh kementrian kehutanan dan lingkungan hidup sehingga kita diberikan sebuah penghargaan,” jelasnya

BACA JUGA:  TNI Sokong Penuh Polri, Kapolda Sulteng Berkantor di Poso

Penerima penghargaan Sertifikat Proklim utama tahun 2020 diraih oleh desa Margasakti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu utara mendapatkan urutan ke 29 dari 309 desa terpilih di seluruh indonesia. (za)

 47 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *